Teman Masa Kecil Hingga Akhir Hayat (Habibie&Ainun)

“Dia teman main kelereng kakak saya kalimat itu pernah terucap dari mulut almarhumah Hasri Ainun Besari Habibie. Kisah cintanya dengan B.J Habibie ternyata dimulai sejak semasa kecilnya.”

Penulis Biografi Habibie, Makmur Makka menuturkan, Ainun Habibie pernah mengaku kalau ia dan Habibie sudah kenal sejak kecil, bahkan sekolah mereka berdekatan.

“Kami kenal sejak kecil, dia teman bermain kelereng kaka saya. Rumah kami berdekatan ketika di Bandung. Di SLTP letak sekolah kami bersebelahan. Di SLTA malah satu sekolah, hanya Rudy (panggilan Habibie) satu kelas lebih tinggi. Dia selalu menjadi siswa paling kecil dan paling muda di kelas, begitu juga saya. Guru dan teman-teman acap kali berkelakar menjodoh-jodohkan kami. Yah, gadis mana yang suka diperolok demikian?”

Kalimat itulah yang pernah diucapkan Ainun saat menceritakan kisah cintanya dengan mantan Presiden RI ke-3 itu. Ia mengaku, memiliki banyak kesamaan dengan Habibie sehingga keduanya sering dijodoh-jodohkan.

Kesamaan itu antara lain, keduanya sama-sama anak ke empat dari delapan bersaudara dan sama-sama dibesarkan dalam keluarga yang berpendidikan. Selain itu keduanya juga menjadi anak-anak yang beruntung karena memiliki ibu yang mendorong mereka untuk mengutamakan pendidikan. Kesamaan lain adalah, mereka sama-sama tinggal di Bandung dan sekolah di tempat yang sama. (bersambung…)

habibie&ainun

(dok.inilah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s