PERHATIAN HABIBIE KEPADA AINUN “Hei, kamu kok hitam dan gemuk?”

Jakarta – Kisah cinta Hasri Ainun Besari dan B.J. Habibie dimulai sejak keduanya masih kecil. Namun, benih cinta mulai tumbuh, sejak keduanya bersekolah di SMA yang sama.

Penulis Biografi Habibie, Makmur Makka menuturkan, Ainun Habibie pernah mengaku kalau ia dan Habibie sudah kenal sejak kecil. Kisah cinta antara dua anak manusia ini sudah terlihat sejak mereka sama-sama sekolah. Setidaknya itu mulai terlihat saat mereka sekolah di SMA.

Ainun adalah seorang gadis yang sangat suka berenang. Karena terlalu banyak dan sering berenang, kulitnya menjadi lebih hitam. Pada suatu hari saat jam istirahat belajar, Habibie lewat di depannya.

Saat itu Habibie mengatakan, “Hei, kamu sekarang kok hitam dan gemuk?” Ungkapan ini menjadikan Ainun berpikir dan merasakan sebuah getaran aneh di dalam dadanya. “Apakah Habibie perhatian padaku?” pikir Ainun saat itu. Apalagi teman-temannya heran dengan kejadian itu dan mengatakan kalau Habibie memang perhatian padanya.

Memang, saat itu Ainun menjadi pujaan di sekolahnya dan menjadi incaran banyak siswa laki-laki, termasuk Habibie. Habibie pernah mengomentari tentang Ainun dengan ungkapan, “Wah cakep itu anak, Si item gula Jawa”.  (bersambung)

(dok.inilah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s