Our self (part2)

Menyikapi sebuah kondisi atau keadaan yang kita sebut ‘masalah’ ya..
Banyak orang yang mmm bisa kita bilang kurang behave dalam menyikapi masalah. Kata behave ini juga kepake di syarat puteri Indonesia hihi 3B: Brain, Beauty, Behavior, tapi bukan cuma puteri Indonesia aja yang mesti punya behave, kita semua juga untuk meningkatkan kualitas hidup.
“Baca atau lihat orang dari sikapnya, jangan perkataannya.” Behave menurut gue bagaimana cara kita bersikap, membawa diri yang sesuai, yang tidak dibuat2 tapi memang datangnya dari hati. Ngga ada manusia yang sempurna. Jangan lihat orang dari perkataan, lihat dari sikap. Semakin kita asah, semakin membuat kita lebih mudah memahami orang dari sikap. Mulai kesehariannya, lihat arah pembicaraannya, karena sikap adalah pembentukan character seseorang. Dan melihat hal tersebut ngga dalam waktu singkat tentunya. Kita semua berubah. Kita adalah orang yang paling bertanggung jawab atas diri kita sendiri. Tentukan sikap, kalo kata om mario teguh “kualitas sikapmu, menentukan kualitas hidupmu” seperti ada kata2 dari sehabat gue, “cewe yang bisa dijadiin pacar itu banyak, tapi cewe yang bisa dijadiin istri itu sedikit. Mau pilih yang mana?” ada juga pesan papa dulu, Jangan pernah takut salah dalam menghadapi hidup, Hidup itu proses belajar.”
Setiap orang pasti punya masalah dengan porsi atau takaran yang sama, hanya saja Tuhan memberikannya dengan cara, waktu dan tempat yang berbeda, dengan situasi dan kondisi yang berbeda, dengan takdir masing2… ☺

talk to me (twitter) @deazasqiya ☺♥☺

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s