Pakaian yang pas untuk bertemu dengan mertua.

Banyak perempuan yang agak kebingungan saking mau terlihat cantik tapi anti menor pada saat bertemu dengan calon mertua.
Ada beberapa tips cantik buat kalian yang masih bingung pilih pilih baju dan make up yang pas!

Untuk make up, usahakan ngga yang bikin kamu keliatan menor dan nggak berat pas dipandang kecuali kamu diajak kesuatu acara special. Make up yang pas ya make up yang sedikit menggunakan foundation, jadi..kamu bisa ganti foundation kamu dengan BB cream, yang teksturnya lebih ringan. Gunakan concealer untuk covering spot, jadi ngga perlu numpuk numpuk pakai BB creamnya ;).
Setelah itu gunakan eye prime, dan pilih warna eyeshadow yang natural dan terang. Usahakan jangan menggunakan eyeliner terlalu tebal, karena akan terlihat bermake up banget! jadi ngga simple. Pakai kuas alis untuk membentuk alis, jangan buat alis yang terlalu besar dan berwarna gelap pekat! Gunakan maskara, jangan terlalu tebal, buatlah supaya terlihat natural. Jika memang tidak perlu menggunakan bronzer maka lewati sesi tersebut, jangan lupa pakai blush, tipis saja supaya terlihat lebih fresh! Gunakan lipbalm dan pilih lipstick berwarna soft kemudian beri sentuhan lipgloss tipis.

Hair style yang paling pas, kalau kamu kesusahan untuk menata rambut dan nggak sempet ke salon, kamu bisa buat kuncir ekor kuda dan pilih jepit yang pas, supaya tidak bolak balik benerin rambut nantinya, atau… kamu bisa buat curly hair yang ngga terlalu berat, kemudian jepit setengah bagian rambut kebelakang. Lebih baik kalau punya rambut tipis jangan dicatok lurus, karena akan sangat memperlihatkan ketipisan rambut kamu πŸ™‚

Setelah semua okey, pilihlah pakaian yang pas, jangan menggunakan pakaian yang terlalu seksi tapi jangan juga menggunakan pakaian yang terlalu tertutup (kecuali yang berjilbab). Pilihlah pakaian yang anti-gerah.
Ada dua pilihan :
1. Feminim Dress, kalau kalian memutuskan menggunakan dress, pilihlah yang berbahan nyaman. Lihat cuaca, tempat dan waktunya. Jika semua itu mendukung maka aman untuk kamu menggunakan dress. Pilih dress yang berpotongan chick. Itu akan membuat kalian terlihat lebih energic. Pemilihan warna dan motif juga sangat penting, jangan sampai karena salah memilih warna dan motif, kamu akan terlihat salah kostum 😦 Pilihannya, jika kalian sudah menggunakan dress berwarna terang, maka pilih motif yang tidak terlalu padat atau ramai. Jika kalian memilih menggunakan warna pastel atau soft, maka sah sah saja kalau mau menggunakan yang bermotif agak lebih ramai.
Pilihlah flat shoes, heels atau wedges yang nyaman. Jangan sampai membuat kamu jadi tersiksa dan susah jalan. Sesuaikan warna flat shoes, heels atau wedges kamu dengan tas yang akan kamu bawa.

2. Casual Modern, selalu jadi andalan aku kemana aja aku pergi. Paling nyaman dengan gaya casual. Selain nyaman, bergaya casual modern adalah gaya yang paling aman untuk dibawa kemana aja (kecuali acara special ya). Pilih atasan yang nyaman dan anti-panas sama seperti di atas. Pemilihan warna lebih mudah, tinggal kamu yang tentukan mau bertema seperti apa. Pilih tas yang simple dan tidak terlalu besar, karena apabila kamu memilih untuk membaw tas dengan ukuran besar, maka kamu akan terlihat mmm agak ribet. Jika kamu sudah sering jalan dengan mertua menggunakan jeans, maka coba sesekali menggunakan celana dari bahan, itu akan merubah penampilan kamu! Pemilihan flat shoes, heels dan wedges sama seperti di atas!

JANGAN LUPA!!
Selalu gunakan jam tangan, bawa parfum dan beberapa alat make up untuk touch-up sesudah makan atau minum, dan gunakan aksesoris yang wajar, unik dan menarik.
Yang terpenting…. Be your self! Jadi jangan berusaha meniru gaya orang lain, karena mereka menilai semua apa yang ada pada diri kamu, dan tetap tersenyum.

Soooo… ya! itu kurang lebih tips dari aku.. Good Luck! πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s