curhat tengah malam part 1

Beberapa bulan belakangan ini aku sering banget keingat sama yang berbau2 “meninggal”. Kadang suka sampai nangis kalau lagi bahas atau kayak semacam pesen-pesen ke suami kalau nanti aku meninggal duluan :’)
Yang bikin aku sampai nangis itu adalah rasa sayang sama mereka semua keluarga aku yang aku sayang banget. Contoh salah satunya adik kandung aku Debbyla. Kalau sampai aku meninggal duluan nanti karena sudah usia atau yang lain (naudzubillahimindzalik) hal terakhir yang aku selalu pingin ingat sampai (kalau bisa) dikubur pun adalah masa-masa kecil berdua sama dia. Masa-masa dimana aku sama dia nggak ada terpisahkan. Sekamar, mandi bareng, baju kembar, lari-larian, bertengkar, main barbie, masak-masakan, ngedot bareng, ngompol bareng, banyak deh.. Hal yang kayak gitu kan nggak bisa diulang lagi sekarang dan itu buat aku makin sedih aja, karena semakin aku dan dia dewasa semakin kita jauh karena kesibukan masing-masing dan aku juga gak bisa bantu apa-apa kalau dia lagi butuh bantuan aku:( Ada yang lain lagi, pas udah kelar inget Debby, aku suka keinget mama, betapa berjasanya dia buat hidup aku. Single fighter buat anak-anak perempuannya ini. Mama yang paling kuat dan hebat. Dia terpaksa tempur dengan team yang kebanyakan laki-laki sampai akhirnya dia sukses demi anak-anaknya, dan akhirnya aku harus pisah sama dia entah aku duluan yang pergi atau sebaliknya. Yang bikin sedih adalah aku tau banget mama paling takut sama yang namanya “sendirian” dia gampang panik kalau sendirian dan apa-apa mesti ada yang nemenin walaupun yang nemenin itu anak usia 5tahun. Jadi aku kepikiran kalau aku yang pergi duluan pastinya aku lebih tenang karena nggak mikir lagi gimana endingnya dia nanti, ya paling nggak aku bisa nemenin dia nantinya kalo aku duluan ya kan.. Tapi kalau dia duluan, gimana aku bisa nahan paniknya tau kalau dia sendirian disana 😥 sedangkan dulu sebelum nikah aja aku suka kepikiran kalau dia dikamarnya sendirian (walaupun endingnya aku nggak turun buat nemenin :p ) Mudah-mudah Debby sama Mama selalu dijaga dan dilindungi Dunia dan Akhirat sama Allah SWT Amin…
Terakhir aku suka sedih kalau tau endingnya suatu saat nanti aku harus pisah sama suami aku. Entah aku duluan atau sebaliknya juga. Tapi mau aku duluan atau dia, dua-duanya kalau ini sama-sama nggak enak. Karena aku hampir mirip kayak mama yang hampir nggak bisa ditinggal sendirian. Aku mikir gimana sedihnya aku kalau nanti mata ini ketutup dan gak bisa terbuka lagi. Berarti aku nggak bisa liat dia lagi buat selama-lamanya kan? Sedangkan yang buat aku nikah sama dia adalah Allah SWT. Allah satukan aku dan suami aku buat selalu bersama kan, mau suka ataupun duka, sehat ataupun sakit. Pas banget, aku emang kemana-mana berdua. Boleh dites deh semua teman dekat ataupun jauh juga pasti tau, kalau aku udah punya pasangan pasti lengket banget. Yang bikin sedihhh banget, karena aku kepikiran nggak bisa manja-manjaan lagi sama dia, nggak bisa ketawa-ketawa lagi sama dia. Namanya pisah mana ada enaknya sih. Tapi yang jelas aku sayang banget sama suami aku walaupun kadang ada keselnya karena dia nggak bisa dan nggak mau serius jaga berat badannya. Itu udah semua orang-orang yang paling berarti di hidup aku, selebihnya aku masih bisa agak nahan lah ya.. Karena kalau mama sama Debby emang dari aku seumur apatauk juga emang bareng mulu kan….jadi susah buat disamain sama yang lainnya.
Kenangan-kenangan dari aku baru lahir sampai detik ini aku buat curhatan ini juga yang bikin aku sedih. Sedih karena tau manusia itu ada masa expirednya dan nanti akan di off kan sama sang pencipta kita.
Gimana sihhhh namanya dikubur gitu kan, ya pasti sendiri lah… Makanya kebayang nggak sih semuaaaaaa orang yang aku sayangin jadi gak bisa aku liat atau pisah sama aku kan jadinya sedih banget. Mudah-mudahan ini semua cuma perasaan aku aja yaaaa. Tapi hikmah bagusnya adalah, semakin kita takut akan kematian, semakin kita mengingat Tuhan dan semakin sedikit gaya kita. Gitu aja sih, nggak ada lagi tuh yang namanya niat beli ini itu trus cuma buat pamer atau apalah. Sekarang yang aku selalu pikirin, taubat, sholat, sedekah, berdoa memohon sama Allah supaya dilindungi dunia dan akhirat buat semua orang yang aku sayangi. Sedih banget asli dehhh… Paling nggak enak namanya kepisah walaupun gaya aku sebenernya macam orang masa bodo aja sama mereka-mereka ini, tapi aslinya tiap menit, tiap jam mereka-mereka doang yang aku inget :’)
Yaaaa sekian dulu curhat malam aku,, btw Alhamdulillah kemarin aku dapet notification dari WordPress kalau blog aku udah mulai jadi trending karena banyak yang visit atau baca blog-blog aku. Makasih banyak ya.. Menurut aku menulis atau berbagi dengan kata-kata itu bagus banget yaa, karena sebenarnya bercerita seperti ini atau membagi informasi adalah suatu perbuatan yang baik, dan perbuatan baik itu membawa pahala bagi yang melakukannya (amin insyallah), selain pahala, orang lain yang membutuhkan informasi atau sekedar ingin tahu pun kebutuhannya jadi terpenuhi dengan kita saling memberi informasi ya kan 🙂 niat yang baik insyallah berbalaskan sesuatu yang baik pula.. Wassalam

Ps: sayangilah keluargamu atau orang-orang terdekatmu, atau mereka semua yang kalian sayang dengan sepenuh hati. Puas-puasin aja sepuas kamu buat nyayangin mereka semua selagi masih ada umur. Karena kita nggak tau umur kita sampai kapan. Dan nggak ada masa lalu atau kenangan yang bisa diulang kalau orangnya udah nggak ada :’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s