“DAWA” read this blog for more information…

Playboy, MTv, Honda, Mitsubishi, Pitbull, Camel, Snoppy, Chanel, LV, Omega, Apple, Smiley, Adidas, Motorola, Scorpio, Superman, Rolex, Cupid, Dollar, Tulip, Star, Mercedes, Ferrari, VW, Red Devil, Blue Nike, 007, Batman, Pokemon, Buddha, Butterflie, Diamond, Yin Yangs, Armani, Dolce & Gabbana, Versase, Batman, XXX, Dino, Bulls, dll..

njvgrcex

Dawa, cece, kancing, pil “i”, (ada beberapa nama lainnya yang nggak bisa di upload di wordpress) adalah narkoba berbentuk pil. Cara pemakaiannya seperti meminum obat, bisa dikulum, atau yang kuat dikunyah dan bisa juga langsung ditelan dengan air mineral. Namun, harganya yang ‘lumayan’ membuat pil ini hanya dipakai bagi mereka yang mampu atau sudah kecanduan. Beberapa tahun yang lalu dawa masih di harga 150-180an, sekarang sudah memasuki harga 350 keatas.

 

Efek setelah memakai narkoba jenis pil ini mulai bereaksi setelah 20 sampai 60 menit diminum. Efeknya berlangsung maksimum 1 jam. Seluruh tubuh akan terasa melayang. Kadang-kadang lengan, kaki dan rahang terasa kaku, serta mulut rasanya kering. Pupil mata membesar dan jantung berdetak lebih kencang. Mungkin pula akan timbul rasa mual. Bisa juga pada awalnya timbul kesulitan bernapas (untuk itu diperlukan sedikit udara segar). Jenis reaksi fisik tersebut biasanya tidak terlalu lama. Selebihnya akan timbul perasaan seolah-olah kita menjadi hebat dalam segala hal dan segala perasaan malu menjadi hilang. Kepala terasa kosong, rileks dan “asyik”. Dalam keadaan seperti ini, kita merasa membutuhkan teman mengobrol, teman bercermin, dan juga untuk menceritakan hal-hal rahasia. Semua perasaan itu akan berangsur-angsur menghilang dalam waktu 4 sampai 6 jam. Setelah itu kita akan merasa sangat lelah dan tertekan.

 

Efek jangka pendeknya bagi yang menggunakan :

Tegang otot
Tekanan darah tinggi
Halusinasi
Gembira
Empati terhadap teman dan jadi pribadi yang baik
Paranoid
Gigi dan Rahang beradu
Migren
Sangat relax
Dehidrasi, (apalagi kalau ditambah mengkonsumsi alkohol)
  Perasaan lelah yang tidak jelas penyebabnya
Tekanan pada darah, napas, dan jantung meningkat
Merasa asyik
Mengeluarkan keringat dingin
Blur
Sensitif

Efek Jangka Panjang pengguna :

Bingung
Depresi
Gangguan tidur
Kecanduan
Paranoid
Memungkinkan terjadinya mudah lupa
Kematian

Yang aku tau setiap pemakaian sebutir pil ini ribuan sel syaraf pada otaknya mengalami kerusakan, maka dari itu banyak penggunanya yang sudah ketergantungan atau sering menggunakan narkoba tersebut menjadi mudah bingung, linglung, lemot, kadang gelisah tanpa mereka sadari. Mereka yang menggunakan narkoba jenis pil ini seringkali mengalami sesi geremet (rahang dan gigi beradu) maka nggak heran kalau pada saat mereka sudah berumur atau pada saat sudah over used, banyak kerusakan pada gigi mereka. Berikut beberapa foto yang menunjukan before – after para pengguna narkoba jenis apapun, kesehatan kulitnya jadi nggak baik… sayang banget ya 😦

22 Amy Winehouse statik.tempo.co Amanda Bynes tt 9781204 hv  Mischa Barton

Itulah narkoba yang selalu ada di lingkungan sekitar kita. Aku nggak bisa ngelarang atau minta kalian untuk jauhin narkoba atau pil ini, tapi setidaknya kalian yang kecanduan atau sering konsumsi narkoba berusaha untuk sayangin tubuh kalian. Karena banyak bangettt campuran berbahaya di dalam 1 pil tersebut 😦

 

Dampak narkoba pada kesehatan

kohutfdr56r7

Narkoba jelas berbahaya!! pil ini bisa merenggut nyawa. Kebanyakan orang mengkaitkan kematian penggunaan pil narkoba dengan kuantitas pil yang ditelan oleh seseorang (dosis). Kematian akibat pil ini seolah-olah hanya bisa terjadi karena penggunaan yang berlebihan atau over dosis. Pada persoalannya bukan hanya terletak pada jumlah penggunaan semata, namun campuran zat yang terkandung dalam sebuah pil ini tidak pernah diketahui dengan pasti.

kjhvgdxr

Penyakit lever atau ginjal, merupakan penyakit yang bisa timbul akibat penggunaan pil tersebut. Zat-zat ini merupakan racun dan tidak bisa disaring, sehinggga menyebabkan penumpukan racun dalam organ tersebut. Gangguan akan timbul segera atau bahkan setelah pemakaian yang lama. Sementara gerakan yang berlebihan dari pengguna pil, bisa menyebabkan hilangnya keseimbangan cairan tubuh, sehingga menimbulkan dehidrasi.
Penggunaan narkoba jenis pil ini akan berakibat fatal jika seseorang tidak mengetahui adanya gangguan pada jantung atau paru-parunya. Pada orang yang mengalami gagal jantung misalnya, jika jantungnya dipacu terus menerus (seperti pada penggunaan pil ini) akan sangat berbahaya, karena jika tidak kuat bisa mengakibatkan kematian. Begitu juga bagi mereka yang mempunyai gangguan paru-paru. Pacuan pil tersebut bisa menekan pernapasan.


 

Pada dasarnya penyembuhan penderita ketergantungan pil narkoba dan penderita ketergantungan obat ada 2 cara yaitu detoksifikasi (dibebaskan dari racun) dan stabilisasi mental (terapi kepercayaan dan berkomunikasi).
Pada mereka yang sudah sampai tahap adiktif, penanganannya harus dilakukan dengan terapi tertentu secara bertahap. Menghentikan pemakaian secara mendadak, selain hampir tidak mungkin, juga bisa menimbulkan ekses yang justru berakibat negatif. Sebab pada mereka yang sudah adiktif, pemutusan penggunaan pil secara tiba-tiba membuat mereka lemah sama sekali.
Begitu juga sindrom lain dari putusnya penggunaan obat lainnya harus diperhitungkan. Pada mereka bisa terjadi depersonalisasi. Mereka merasa diri mereka bukan dirinya lagi. Sementara perasaan mudah tersinggung seringkali mengiringi sindrom depersonalisasi. Pada sindrom jenis lainnya, salah satu gejala yang juga menonjol adalah terjadinya ketidakstabilan emosi. Lalu yang juga sangat bahaya, mereka cenderung depresi.(disarikan dari berbagai sumber )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s