My Pregnancy Journal (1)

image

Hi there,
Sekarang jam 12:01, mungkin kelarnya ngepost blog ini sejam kali ya…hehehe. Beberapa hari ini insom kambuh. Susah banget tidur cepet, kadang rasanya kayak laperrr banget padahal udah makan malam plus minum susu pregnancy. Well, mungkin ini salah satu syndromenya kali ya, jadi harus dinikmati.
Kalau nggak salah hitung kandunganku sekarang masuk usia kandungan (uk) sembilan minggu. Nano-nano banget rasanya, mengenang kandunganku yang sebelumnya gagal diusia ini. Mudah-mudahan kali ini sehat semuanya, amin. Sebenarnya bisa aja konsultasi ke dokter walaupun jadwal cek masi 3 minggu lagi, tapi aku pingin berusaha buat tenang dan nggak parno sendiri, karena takutnya bakalan berdampak buruk ke janinku. Mudah-mudahan nggak ya..
Setelah dipikir-pikir, aku udah lamaaa banget (padahal baru sebulan) nggak ngepost foto di Instagram, padahal aku sukaaa banget ngepost something yang kebanyakan sih isinya selfie. Sempat aku mikir, kenapa ya kok jadi jarang ngepost gini semenjak berhijab ditambah lagi gak lama setelah aku putuskan berhijab aku akhirnya alhamdulillah hamil lagi, makin males lah dandan dan sebagainya.
Barusan suami dengan baik hati iseng ngirim foto wedding kami, dan pilihannya bagus-bagus, aku pikir why not posting foto lama..? Akhirnya aku posting salah satu foto pernikahan kami. Sebenarnya supaya Instagramku nggak bapuk aja sih, lol!
Beberapa minggu terakhir ini aku diganggu sama yang namanya jerawat hamil. Padahal sebelum hamil my face is fine! Udah sembuh dari jerawat… eeeh, datang lagi doi! Kali ini bukan jerawat kecil kayak masa puber atau salah pakai kosmetik, tapi jerawat yang meradang merah-merah, dan super sakit kalau kegesek apapun. Sedih? Lumayan. Lebih tepatnya aku khawatir jerawat ini bakalan stay selamanya. Thanks to teknologi yang udah canggih alhasil aku bisa searching semua masalah-masalah kehamilan, and you know what?! Ini adalah jerawat hormon, yang biasa banget terjadi di bumil alias ibu hamil. Malahan di salah satu situs populer tentang ibu hamil ditulis kalau ibu hamil berjerawat itu tandanya hormon sedang bekerja, dan itu pertanda bagus, karena baik untuk janin. Well, everything for my baby, aku ikhlas aja. Toh dokter mukaku udah wanti-wanti, seminggu sebelum hamil dia bilang kalau aku harus datang lagi pada saat hamil supaya aku nggak jerawatan. So.. there is so many way buat beresin jerawat ini asal nggak stress aja dulu, (faktanya, gue stress!) pasti apa aja beres…
Selain itu, back to my social lives. Dari awal hamil sampai detik ini aku jarang dan hampir nggak pernah keluar rumah kecuali, ke dokter kandungan, beli makanan gara-gara ngidam, atau harus beli sesuatu di luar. Jadi aku hampir gak pernah deh yang namanya dandan, selain pusing nyium yang wangi-wangi aku juga mager alias males gerak. Bukan karena akunya yang males tapi karena rasa mual, pusing, pegel, semua jadi satu.
Sekarang, setelah usia kandungan hampir ngelewatin trimester pertama, rasa mual udah mulai berkurang, kecuali nyium bau masakan pagi dari dapur rasanyaaa bikin mual kambuh kayak awal2 preggy. Mulai deh sekarang peduli sama masalah kulit wajah, tapiii anehnya sekarang jadi males banget sholat dan mandi, harus dibenerin nih!! Senin besok, inshaallah kalau nggak ada halangan aku ke dokter muka, biar kelar nih masalah yang bikin gengges. Walaupun udah mandi 100 kali pun, kalau liat masalah jerawat hamil rasanya dekiiil aja. Huff..
Namanya juga hamil… pasti ada aja cerita serunya. Kata teman dekat, kalau pas hamil ngerasa dekil nanti si baby lahirnya laki-laki, tapi kalau bersih and suka dandan, katanya perempuan. Yaa.. yang mana aja yang penting dedek bayinya nanti sehat yaaaa.. amin…

Inshaallah, nanti pada saat ngelahirin kami pilih rumah sakit yang ada di daerah Jakarta, bukan Depok. Karena akunya nggak mau aja nanti akta lahirnya tulisannya Depok, walaupun nggak ada masalah, tapi menurut aku Jakarta lebih cool aja, toh ke Jakarta deketnya minta ampun. Rumah sakit yang kami pilih antara Brawijaya, Pondok Indah, Bunda, atau Siloam. Tergantung rumah sakit mana yang paling baik dari sisi peralatannya, kamar inap, dan yang pasti nyaman buat keluarga atau tamu yang nanti berkunjung. Lahiran sih maunya normal ya, malah kalau bisa nggak usah ada tawaran lahir caesar. Sempat kepikiran buat water birth tapi kayaknya nggak deh. Di Indonesia, proses melahirkan dengan cara water birth belum di resmikan, karena belum ada pembelajaran khusus untuk teknik tersebut, nggak heran pernah ada kasus gagal melahirkan dengan cara tersebut, naudzubillahimindzalik…

Sampai saat ini, karena kandungankupun masih tergolong kandungan usia muda, jadi aku belum persiapan apa-apa. Paling baru liat-liat printilan unik buat si baby dari onlineshop, ngebayangin acara selametan 4 bulanan, 7 bulanan, baby shower… hehehe gemes banget!
Kalau masalah kamar sih aku nggak terlalu ribet ya, soalnya udah tau apa aja yang harus di beli dan disiapin, paling tinggal check list terakhiran sebelum eksekusi.

Rencananya nggak pakai baby sitter sampai si baby bisa jalan atau lari, kalau masih nyusu sih maminya papinya aja yang gantian jaga, inshaallah sanggup. Apalagi suamiku telaten banget orangnya. Sebenarnya, aku berencana langsung liburan setelah melahirkan (baru rencana yaa..), kalau bisa sebelum si baby masuk usia 6 bulan, atau sebelum si baby butuh makanan pendamping ASI. Kalau ASI aku lancar kan, si baby cukup bawa pakaian, popok, perlengkapan yang simple, and cusss… tapi kalau udah 6 bulan ke atas, wah udah mesti ada snack, bubur, buah, blender, boneka, mainan, sterilizer, dot, belum lagi pelampung lucu buat berenang, wawww beda lagi tentengan eyke… hahahahaha tapi ya kan mau serempong apapun juga tetep sayang…jadi rempong gak rempong ayok aja lah!! 😂😂

Well!! udah jam 12:53 dan waktunya bobo… lanjutin lagi cerita hamilnya next time ya.. thanks for read this post, walaupun agak nggak penting, but this is my baby journal, semoga aja ada manfaatnya buat bumil lainnya. See you again soon… Ciaoo! 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s