SEBAMED untuk mengurangi jerawat saat hamil. (Review)

image

Setelah masuk usia kandungan 8weeks, selain mual yang bikin berat badan nggak naik-naik, lemes, luyu, eh jerawat juga malah panen. Sekarang masuk trimester ke dua, mual ilang, jerawat masih panen. Makin stressss!! Nggak mertua, mama sendiri, adik, sahabat, suami, kakak ipar, semuanya aku tanyain masalah jerawat ini, khawatir jerawat jadi permanen (alias nggak cuma pas hamil aja). Emang sebelum nanya sana sini aku pertama searching Google dulu, tapi masih aja nggak pede sama hasil pencarian di Google.

Suatu saat setelah akhirnya aku kontrol ke dokter Susmiati atau terkenalnya dokter Susi, dikasih obat seperti biasa plus disuntik cairan acne supaya yang lagi meradang itu kempes. Waktu di suntik sebenernya udah kepikiran aja bahaya apa nggak sama kandungan aku, tapi karena aku rasa dokter Susi ini dokter pintar pastinya dia tau obat mana yang bahaya dan mana yang nggak.

Bener aja dong, 3 hari setelah pemakaian obat, yang biasanya muka langsung clink ini yang ada malah keringgg banget! Keliatan kayak ada lapisan plastiknya di pipi. Suamiku diam-diam kepikiran juga ternyata, pas pulang dia udah taruh sepaket SEBAMED gitu di meja, gak cuma buat wajah, lengkap sama daily shampoo dan face & body wash.

Awalnya ragu mau coba, tapi karena pas ngaca aku ngerasa wajah aku makin kering, dan takut ternyata gak cocok sama obat dokter Susi, akhirnya aku beraniin diri deh. Selain karena udah dibeliin suami, aku juga perhatiin bener label di produk sebamed. Sepertinya bagus…. Lupa juga baca reviewnya di internet, langsung tancap aja pake facial wash-nya.

Bentuk facial wash dari SEBAMED Clear Face Antibacterial Cleansing Foam itu ya berbentuk foam, sebelum dipakai kocok dulu sampai suara airnya hilang. Pakainya juga sesuai aturan pakai, pijat ringan berbentuk melingkar di wajah, diamkan 3 menit, bilas sampai bersih. Buat ngeringin wajah yang habis di bersihin biasanya aku pakai tissue baru, di tepuk pelan sampai benar benar kering. Setelah itu ambil kapas, pakai SEBAMED Clear Face Deep Cleansing Facial Toner, warna cairannya biru, dan ada efek dingin kalau dipakai, tapi bukan yang dingin banget gitu. Rasanya kalau diraba kayak agak lengket di wajah, setelah agak lama rasa lengketnya gak terasa lagi.

Gak lama setelah pakai SEBAMED ini, ditambah pemakaian produk yang lainnya, penyembuhan jerawat yang meradang jadi agak cepat, tapi emang kita nggak bisa ngelawan jerawat hormon sih, sehebat-hebatnya SEBAMED pasti jerawat meradang bakalan balik lagi. Seenggak-enggaknya, aku jadi nggak terlalu khawatir karena aku tau produk yang aman dipakai dan nggak bikin wajah kering kerontang. Kalau urusan jerawat hormon, agak pasrah sih, tapi produk ini cukup nolong buat aku. Sepertinya aku bakalan coba produk lainnya untuk acne dari sebamed, mudah-mudahan hasilnya juga lebih maksimal.

image

Itu kayaknya udah semua produk dari Sebamed yang khusus buat wajah berjerawat deh. Aku sih penasaran sama Care Gel-nya. Mungkin besok aku beli. Intinya, Sebamed bagus buat aku yang hamil dan berjerawat cukup parah karena hormon ini, sekarang kondisi wajah aku emang masih lumayan parah tapi nggak separah (bernanah) seperti sebelum pakai Sebamed.

Buat mommy yang lagi hamil and ngalamin hal yang sama alias berjerawat kayak daku… udah deh, ini cuma sementara kok or at least sampai kita liat baby kita aja, abis itu hormon kita back to normal. Yeayyy!!! Asal jangan dikopek, dipencet, digaruk, diteken-teken, aman deh……. Emang sih jadi nggak pede, apalagi yang kerjaannya mengharuskan para mommy ketemu orang banyak, hufff…. sabar ajaa, jangan ditutup make up tebal, yang ada makin iritasi. Ada yang bilang, kalau pas hamil mommynya jerawatan, nanti si baby hasilnya cakepppp banget, katanyaaaaaaa…. hahaha. Mungkin yang katanya itu tujuannya biar kita tenang dan ngerasa yaudahlahyaa…

Well, thank you for read my post ya moms and sis. Semoga bermanfaat, and see you again soon 🙂

8 Comments

    1. deazasqiya

      sama-sama. kalo boleh saran, pada saat kulit muka lagi jerawatan, pakai sabunnya jangan yang khusus jerawat. saya juga dapet saran ini dari kawan, saya coba ternyata bener ngaruh.
      kawan saya bilang, pakai sabun baby yang batangan atau sabun lifebuoy yang batangan juga, tapi karena saya takut efeknya kalau pakai sabun lifebuoy jadi kering, saya pakai sebamed yang botol besar body&face, itu aja. sama toner dan cream malam dari the body shop, udah itu aja. semoga cepat sembuh ya….

    1. deazasqiya

      Halo Yulfi.
      Sebenernya mau pakai skin care yang biasa dipakai juga gak masalah asalkan konsul dulu ke dokter kandungannya atau dokter skin care nya. Kalau belum pakai apa2, aku dulu berhenti pakai krim dokter dan pakai TBS, clarins, kiehls Thankyou..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s