Produk Perawatan Terbaik ; untuk ibu hamil atau untuk sehari-hari (Review).

Jadi awal cerita, aku kan udah masuk trimester kedua dan otomatis banyak banget perubahan dalam tubuhku yang pastinya bukan tambah kurus dong… tapi tambah melaaarrr. Nah karena aku nggak suka apapun yang namanya bekas, kalau tas bekas mama sih ogut mau! tapi ini yang ngebekas adalah luka kulit akibat hamil atau yang disebabkan oleh perenggangan kulit saat kehamilan alias stretch mark! Oh No!

Akhirnya berbagai produk udah aku cobain, ada yang dari Johnson’s Baby Oil Gel yang agak susah di dapetnya, ini juga aku nyabet punya adikku yang paling kecil 😜. Yang bikin penasaran itu ada di harganya! Produk Johnson’s satu ini gak sama kayak produk Johnson’s lainnya yang biasa aku liat. Aku lupa berapanya tapi seratusan lebih hampir dua ratus ribuan. Awalnya emang agak kepo ya sama khasiatnya karena harganya yang beda, tapi pas dicoba not bad lah. Sesuai dengan fungsinya yang melembabkan kulit.

IMG_0284-0
“locks in up to 10 times more moisture.”
Nah Johnson’s Baby Oil Gel ini yang biasanya aku usapin di daerah paha dalam sambil dipijat dengan gerakan memutar. Karena bagian tersebut keduluan timbul garis-garis kecil samar warnanya kemarah-merahan. Karena takut makin parah, yang ada dulu aja aku coba, siapa tau berhasil ya kan… Daaan hasilnya ngga buruk, kulit aku jadi lebih lembab dan mengurangi sedikit warna kemerahan tersebut. Mungkin karena kurang perhatian di daerah tersebut, jadi ketika diberikan pelembab lebih kulit jadi kembali netral.
Nilai aku buat produk ini 60. Karena basicnya produk ini buat si baby yang tujuan utamanya jangan sampe kulit baby kita yang soft itu kering. Dan bagusnya produk ini 10 kali lebih melembabkan kulit dari produk Johnson’s yang lainnya. Bener-bener bertekstul gel dan dengan aroma khas produk Johnson’s. Jadi pastinya aman dan nyaman buat si baby tercinta. Mungkin buat kita yang udah gedeaaaan gel ini bisa di alokasikan untuk sesi massage dengan si mbak langganan hehe 😜.

Next! Ada Kiehl’s yang Creme de Corps. Produk perawatan jebolan New York, USA ini tergolong oke buat perawatan kulit tapi bukan yang pingin instant ya. Nggak ada yang namanya bagus itu datengnya cepet, pasti butuh kesabaran dan ketekunan. Tekun? Belajaaar kali yaaa… Hahahahaha!
Jadi gini awal mulanya. Aku kan ibu hamil yang rajin searching baik di Google, forum ibu-ibu masa kini, dan juga majalah-majalah pregnancy or parenting. Adalah beberapa tulisan tentang perubahan kulit pada saat hamil yang aku rasa agak spooky ya kalau ternyata benar nantinyaaa kulit kami para ibu hamil di bagian leher, atau paha, ketiak, selangkangan, atau mana aja berubah jadi mengHITAM, bergaris-garis akibat stretch mark, atau luka garukan, dan lain-lain. Anehnya nih semenjak aku hamil kulitku mendadak jadi lebih kering dan lebihhh kering lagi setiap harinya. Kalau kering aja sih ngga papa ya, tapi akibat kulit kering akhirnya warna kulit aku yang lumayan putih ini jadinya terlihat kusam. Waduhhh bingung dong, akhirnya cari-cari produk yang (lagi-lagi) emang udah aku pakai dari beberapa bulan sebelum hamil karena belum terlalu niat buat beli yang khusus buat stretch mark. Dan aku cobain deh pakai produk Kiehl’s ini…

IMG_0287
“Superb All-Over Body Moisturizer of Superb Quality for extremely dry or flaking skin. Enriched with the finest ingredients known to Kiehl’s, for a rich, elegant skin texture. Continued use for 10 days will provide a skin texture heretofore unattainable. QualitΓ© Internationale!.”
Kiehl’s ini sama seperti sebelumnya. Cream ini nepatin janjinya banget, karena rutin aku pakai setiap sehabis mandi, aku pakai hampir di seluruh bagian tubuh kecuali ketiak sama wajah, alhasil kulit jadi kenyal, halus, bersih bersinar lagi, dan balik ke normal, pastinya.
Biasanya kalau udah bagus gini duluuu sebelum hamil aku jadi males-malesan pakainya, paling cuma di kaki sama tangan yang keliatan aja, tapi kalau sekarang demi biar “aman”, akhirnya rela deh ngabisin sebotol Kiehl’s kurang dari dua minggu. πŸ˜‚πŸ’ΈπŸ’³
Nilai aku untuk produk ini 70! Sebenernya bisa aja aku kasih nilai 80 atau 90 karena emang produk ini selain aman buat yang lagi hamil, dan hasilnya juga nyata! Tapi karena masih ada produk lainnya yang mau di share, jadi aku tahan di 70! Oh ya, harga produk ini setengahnya dari harga L’Occitane yang mau aku bahas habis ini, yaitu cuma 400.000 saja untuk satu botol ajaib ini! Jadi kalian bisa menghemat untuk beli produk perawatan yang lainnya πŸ‘πŸ˜œπŸ’°

Berikutnya! Ada produk dari L’Occitane yang selalu aku bangga-banggakan ke suami yang kesannya kayak nggak peduli padahal dia sendiri ngeh sama hasilnya yang ah-mazzzzing! Secara cuma dia kan yang boleh ngeliat my whole body everyday (selain my mom, my sister, dan mbak2 terapis) jadi pasti dia yang paling ngeh pertama kali πŸ™ˆ.
Pertama ada L’Occitane Firming and Smoothing Supple Skin Oil dari produk L’Occitane yang Amande. Sukakk banget aromanya!!! Juara deh pokoknya!

IMG_0298
Dan yang ke dua ada L’Occitane Firming and
Smoothing Milk Concentrate dari Amande juga! Tapi sorry bangettt karena baru abis minggu lalu dan belum sempet beli lagi (karena keburu beli Clarins) aku ambil foto contohnya aja ya 😊

IMG_0299
Jadi biasanya, kalau aku panggil mbak buat pijat, aku minta dia pakai oil-nya dulu baru dia colek yang creamnya.
Untuk penggunaan sehari-hari aku cuma pakai yang milk concentrate tanpa oil-nya. Kecuali bener-bener kering entah karena cuaca or karena keseringan mandi air hangat yang over hangat baru deh tambahin oil dikit. Mau tau hasilnya gimana? Setelah pemakaian kurang lebih seminggu secara rutin, kulit aku kayak berubah!! makin sehat, karena kulit sehat jadi terlihat, glowing, putih bersinar, halus banget, dan bentuk kulit jadi keliatan bagus. Yang paling penting sih kelembaban kulit jadi terjaga banget! Lebihnya lagi, karena kulit aku sehat dan tetap lembab, stretch mark tipis-tipis itu pelan-pelan memudar. Kereeeenn kan??? πŸ˜‚
Aku pakai ini udah lumayan lama,dari sebelum nikah tapi on-off. Kalau lagi rajin bisa dua minggu full nggak berhenti ngolesin cream or oilnya sehabis mandi, kalau lagi males yaa nunggu moodnya dateng aja. Tapi hasilnya luar biasa!!! Bener-bener SUKA BANGET! Nggak mesti baru hamil baru pakai yaaa. Dijamin nggak nyesel! Dan produk ini aman buat kulit karena bahan-bahannya semua alami. Kiehl’s juga kok.
Tapi nilai buat produk ini 90!!! Yeayyyy !!! Oh ya untuk harga kalau yang oil karena udah lama gak beli aku lupa, tapi kalau yang milk concentrate itu kurang lebih 900.000 lah ya. Harga disini sama diluar negeri sama aja kok, jadi gak usah nunggu beli pas lagi jalan atau nitip temen ya..
Emang agak lumayan kalau yang pakai boros kayak aku, tapi hasilnya nggak pake bohooong! Buat perawatan kulit kenapa enggak yakan… Ini the Best! Ada yang lebih bagus dari ini nggak? Boleh dong di share ya πŸ™

Next… Ada produk Clarins from Paris. Ini baru aku coba, dan karena hasilnya yang okey, aku langsung aja mau tulis short reviewnya.
Awal mula beli produk Clarins ini karena aku pingin coba yang emang bener-bener untuk antisipasi stretch mark, terutama bagian pantat, paha, perut dan betis. Banyak good review untuk produk Clarins ini, jadi kenapa enggak coba. Toh selama produk ini aman dan bertujuan untuk perawatan boleh dong…….

IMG_0293
Produk di atas itu semuanya dari body treatmentnya Clarins.
Dari yang paling kiri warnanya biru,

IMG_0300-0
Produk ini buat perawatan kaki yang membengkak atau kaki bermasalah karena kelelahan atau faktor lain seperti peredaran darah nggak lancar atau ada sesuatu yang menyumbat. Pada saat hamil betis sama pergelangan kaki kita jadi rawan bengkak, karena sebenernya pergelangan kaki-ku sudah mulai agak bengkak, jadi aku nggak mau lebih parah lagi. Ehh! Jangan salahhh… Nggak cuma ibu hamil yang kakinya bisa bengkak! Yang bengkak karena berat badan, karena kesalahan teknis deh pokoknya, juga banyakk… Dan boleh banget pake produk ini!
Nah produk Clarins Energizing Emulsion ini cara pakainya dioles kebagian betis sampai pergelangan kaki dengan cara dipijat ringan dengan gerakan memutar. Ada rasa dingin pada saat digunakan dan aromanya agak seperti obat dokter gitu ya.. Hahahaha kalau suami aku bilang baunya aneh! Setelah dipakai emang kaki jadi lebih ringan, efek pegal karena habis muterin mall jadi hilang seketika! Wow! Jadi nggak takut lagi nih jalan jauh, atau tiba-tiba pegel nggak jelas padahal seharian nggak ngapa-ngapain. Buat kalian yang hobby jalan atau aktif banget, boleh jadiin produk ini barang yang wajib bawa di dalam tas kalian. Produk ini dibandrol dengan harga 550.000 saja, atau kalau mau perawatan boleh juga langsung ke Clarins nya cukup dengan 300.000 rupiah, kalian yang lagi ngemall bisa santai selama 20 menit sambil menikmati pijatan dibagian kaki πŸ™‚ **masih banyak perawatan yang ditawarkan untuk kaum wanita**

Yang kedua. Clarins Stretch Mark Control.

IMG_0305
Katanyaa produk ini jagonya buat mengatasi masalah stretch mark, mau yang udah jadi stretch marknya atau yang masih samar-samar berwarna pink. Stretch mark bukan cuma dari ibu hamil loh, tapi ada yang karena naik turunnya berat badan, karena hormon puberitas, atau karena bawaan lahir. Nah produk ini bisa nipisin stretch mark yang udah ada dan bisa mengantisipasi timbulnya stretch mark pada kulit bagi yang belum ada masalah dengan stretch mark. Kalau akuuu sebelum pakai cream ini, aku pakai tonic oil-nya dulu untuk lebih melembabkan…

Tonic Body Treatment Oil.

IMG_0303
Beda sama produk Kiehl’s or L’Occitane yang aku pakai di seluruh tubuh, kalau Clarins ini cuma aku pakai di bagian yang membutuhkan aja. Seperti perut, paha, pantat, betis, dan lengan. Aku suka aroma tonic oil nya seperti aromaterapi, jadi ada nuansa relax setelah dioleskan kebagian yang diinginkan. Sekali pemakaian efeknya langsung kelihatan kok. Stretch mark tipis bekas hamil pertama mulai pudar, dan kulit bagian perut, paha, betis, jadi lebih terlindungi dengan perlindungan produk Clarins ini. Untuk produk Clarins aku belum bisa kasih nilai, karena baru beberapa hari pemakaian, tapi untuk dua produk terakhir yaitu Stretch Mark Control dan Tonic Body Treatment ini aku yakinnnnn banget emang jagonya deh! Kalian bisa beli produk ini dengan harga 760.000 untuk Stretch Mark Control dan 730.000 untuk Tonic Oil. Dijamin nggak nyesel! Setelah pembelian ke 14 dengan mengumpulkan stampt Clarins, kalian bisa dapetin free produk Clarins yang mana aja. Mungkin ada ketentuan tapi aku lupa hihi.

Oh ya! Karena si mbak-mbak kasiernya ada yang lagi hamil juga aku iseng nanya, pernah ada problem dengan jerawat nggak, karena aku lihat ada beberapa bekas jerawat di pipinya yang mulai memudar, dan dia bilang kalau dia pakai perawatan dari Clarins yang Lotus Face Treatment Oil,
.

IMG_0296
kalau mau bagus banget pakainya full treatment. Dan kebetulan emang banyak banget yang beli produk tersebut. Si mbaknya kasih aku free sample untuk dicoba selama seminggu, kalau ada perubahan di jerawatku udah pasti banget aku beli! Bagusnya, produk ini bisa dicampur dengan perawatan lainnya. Karena aku baru pakai perawatan Body Shop Tea Tree Oil untuk sementara waktu karena puasa dulu dari dokter Susi selama kehamilan (nanti aku buat reviewnya yaa) jadi aku tinggal pakai Lotus Face Treatment di akhiran aja… Asik kannn ada produk perawatan yang aman buat ibu hamil dan enak harganyaaa ☝️😜

So! That’s it buat review produk yang aman untuk perawatan kulit selama hamil, sampai saat ini alhamdulillah aku sudah menginjak trimester dua. Tunggu review produk lainnya yang belum sempat aku tulis reviewnya. Masih ada beberapa produk perawatan dari yang not worth to buy sampai yang must have!
Semoga tulisan ini bermanfaat buat para wanita ataupun pria yang concern sama perawatan kulit. Buat para mommy… Semoga kehamilannya sehat selalu dan bahagia selalu. Gbu All πŸ’–πŸ˜˜

Xoxo

10 Comments

  1. st4nd

    Mba pake produk yang mana (aman utk bumil), TBS – sebamed – clarins, yg mana satu yah mba yg mba gunakan terus selama hamil..?

    1. deazasqiya

      Kalau wajah saya pakai TBS mba, untuk badan saya pakai Clarins setelah mandi, sabun mandi saya pakai sebamed. Jadi beda2 semua mba… πŸ™‚

    1. deazasqiya

      Hallo Nesya,
      Kalau untuk perawatan kulit yang paling saya suka memang dari l’occitane mba, apalagi yang produk amande itu TOP! Keduanya bagus mba, cuma yang paling kelihatan efeknya di saya ya produk amande dari l’occitane. Semoga membantu, thanks πŸ™‚

  2. nisa

    hai mba dea aku baru baca nih review km..aku mau hilangin stretch mark bekas hamil diperut. jd menurut km clarins atau l’occitane niih yg lebih worth it?

    1. deazasqiya

      Halo Nisa,
      aku lebih ke L’occitane yaaaa… soalnya clarins bagusnya sebelum ada stretchmark nyaaaaa hihihi… makasih ya

  3. desistia

    kalo udah tlanjur ada SM tp kayaknya blm sanggup buat beli l’occitane haha clarins bener2 ngefek buat memudarkan gak ya? btw itu clarins SM control isi brp ml ya? aku liat di lazada yg 30ml kok murah bgt cuma 100n gitu.. please balesss

    1. deazasqiya

      Hallo mba Desistia,
      Aku lupa isinya berapa, tapi botolnya tinggi kok,, dan gak seratus juga harganya. Emang agak mahal mba, diatas 500ribu, coba cek langsung di web mba jangan di lazada atau datang lgs ke tokonya πŸ™‚
      Kalo clarins aku saranin pakai sebelum ada SM malah, kalo udah ada SM clarins nggak ngaruh hehehe semoga membantu ya mba..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s