Pregnancy Journal : Maternity Photoshoot with Rio Photography and Team. 

Sebelumnya aku udah cerita kan, kalo aku ada rencana foto hamil, tapi belum nentuin sama Riomotret atau Diera Bachir. Nggak tau kenapa aku sama Fandy akhirnya milih Rio buat foto hamil atau maternity photoshoot dan nanti setelah baby lahir aku rencana foto sama mba Diera Bachir, biar adil semua mesti dicoba! Hehehe.

Jadi setelah set waktu dan lain-lain, jadwal aku buat maternity photoshoot jatuhnya di tanggal 1 Juni jam 13.00. Langsung doooong cari-cari konsep yang pas dan cocok. Sebenernya yang bikin agak ribet itu cuma satu, GAUN buat ibu hamil. Mau bikin? Malesss bangettt… Mau pake Kaftan??? Kaftan lagiii kaftan lagi. Lagipula Fandy maunya aku gak pakai jilbab pas foto ini, gak tau kenapa tapi yaaa aku sih setuju-setuju aja. Akhirnya Fandy yang getol banget nyariin dress buat aku. Dia kan maunya harus perfect, jadi dia yang cariin buat aku, akunya tinggal bilang iya-enggak-iya-enggak doang. Akhirnya dapet, di Belsbee namanya, buka web nya dan pilih-pilih dress. Setelah dipilih, cuma satu aja dress yang bisa di adjustable (gak pake resleting tapi pake tali) jadi cocok buat ibu hamil kan. Kita bikin jadwal buat sewa dan lain-lain, akhirnya pihak Belsbee nyatain dressnya available dan bisa langsung ambil pas tanggal 1 Juni, pagi jam 10. Sip… 

Berhubung Rio kasih dua kali ganti pakaian untuk maternity photoshoot ini, aku siapin satu lagi yang konsepnya lebih santai. Nyontek dari Olla Ramlan, dia kan pake kayak daleman putih panjang gitu doang, nahhh berhubung aku males mikirin harus nyari lagi dress di penyewaan lain, yaudah, aku putusin buat pake daleman kaftan yang warna hitam aja. Udah deh, tinggal nunggu tanggal 1 Juni aja 😀

—-

Senin, 1 Juni.

Pagi-pagi aku udah mandi, kan rencana jam 10 udah di tempatnya penyewaan baju Belsbee, tapi daripada nunggu jam 8 baru jalan, mendingan lebih pagi lebih bagus. Jam 7 kami jalan dari rumah, lokasinya Belsbee ada di deket kampus Fandy, nama daerahnya aku lupa deh, pokoknya di rumah gitu masuk gang-gang. Pas banget, sampe Belsbee (ngandelin Waze) jam 9an, langsung boleh fitting, dalam hati seneng banget berarti ke studi Rio bisa lebih cepet, gak mesti nunggu jam 13.00 baru foto. Malahan lebih cepet selesai lebih bagus, soalnya studionya Rio itu di Pluit. Lumayan kan….

Setelah fitting, aku liat dressnya oke, perut masih bisa keliatan bulet gede. Karena dressnya pake kain tutu gitu di tumpuk2, jadinya agak tebel, takutnya perut aku malah gak keliatan, tapi ternyata oke kok, lagian kan yang mau di fokusin itu perut, makanya aku perhatiannya ke perut. Setelah oke, dibantu si mba nya ngelepas dress (maklum, gak kuat kalo sendirian, megap-megap hehehe) aku tanda tangan surat perjanjian sewa, bayar, dan lain-lain, kemudian lanjut ke Studio Rio. Oya, sewa dress itu totalnya gak sampe 1,5juta kok. Jadi harga sewa gaunnya 600an, ditambah biaya ini itu dan deposit 500ribu, jadi sekian. Gitu…. (Nanti aku bakal bikin postingan khusus kok buat review Belsbee-nya… Abis ini banget, dibaca ya buat para mommy yang mau maternity photoshoot hehehe)

Otw ke Studio Rio. 

Alhamdulillah, selama perjalanan gak nemuin yang namanya macet, padahal itu hari Senin. Akhirnya kami sampai sekitar jam 12an, sejam lebih awal. Rezekinya si dedek nih bagus, nyari gedungnya pun gampang, dapet tempat parkirnya juga gampang dan deket pintu masuk 😀 senangnyaaaa. Jadi studio itu ada di dalam apartment, namanya Mitra Bahari, di lantai dasar. Studionya lumayan besar kok, nyaman lah buat foto-foto. Baru sampai langsung ada mas-mas yang nyamperin, gak taunya itu Mokowong, yang nanti ngefotoin aku, jadi aku fotonya sama Teamnya Rio yaitu Moko ini, hasil fotonya oke banget jugaaa, gak kalah sama Rio. Pada saat itu Rio-nya lagi gak ada di Indonesia, kalau gak salah ke London buat photoshoot juga dan baliknya masih lama… Tadinya mau banget sama Rio, tapi takut si dedek udah keluar ehhh gak dapet foto hamil deh huhu.. Tapi moms, foto sama Moko recommended kok! Orangnya asik, cepet, banyak ide. Salut deh buat team Riomotret! 

Gak lama sekitar 10menitan, yang makeup aku datang, panggilannya mami. Emang selalu dipakai untuk yang ambil paket maternity dengan Team Rio. Tapi kalo mau bawa sendiri boleh. Tadinya aku mau di make up sama Vizzily, tapi sayang banget full booked. Huff.. Gak papa deh, toh juga semua foto endingnya bakalan masuk editan, jadi ya nggak ngaruh mau siapa aja yang make up. Serunya adalah ketika aku di make up sama mami ternyata mami ini pernah 15 tahun di Bali, kerja di Salon gituuu.. Keluarlah ajaran bahasa joroknya salon in Balinese version hahaha (Oya lupa mention, si mami ini udah langganan artis tapi dia nggak main instagram..sayang banget yak..hahahaha) 

Di make up agak tebel karena buat photoshoot, beda sama make up buat harian atau party. Rambut juga cuma di curly aja biar gak bikin kesan terlalu berat kalo di sanggul2. Pertama dress merah yang aku pake, dibantuin sama mami and Fandy, super hati-hati biar gak rusak. Setelah bermacam-macam pose, ganti ke baju dalaman hitam, plus ganti warna lipstick, dari warna merah terang ke warna nude gitu, biar lebih flawless. 

Proses fotonya gak lama kok, sejam kalo gak salah. Total waktu photoshoot sama make up and hair do sekitar 2 jam-an deh. Cepet kan. Kalo kata Moko, ini cepet karena yang di foto gampang dan photogenic, halahhhh saa-ajah!

Setelah selesai foto, udah deh, persiapan pulang, gak lupa isi formulir data buat pengiriman CD yang isinya foto original (tanpa editan) buat dipilih 10 foto buat di edit. Cipika cipiki sama mami, dann cuss pulang. Kita pulang jam stengah 4an, sampe rumah persis sebelum magrib. Gak lama pas masuk rumah, langsung adzan. Alhamdulillah, dari ujung tol sampe ke rumah aman, gak ada macet….hehehe

Udah deh, 2 hari lalu CDnya sampe, udah aku pilih 10 foto, dan sekarang lagi mulai di edit. Kira-kira kurang dari sebulan udah kelar… Rencananya nanti mau aku taruh di kamar babynyaaa 😀 sayang banget Fandy gak mau di foto. Katanya nanti aja pas ada babynya. Yaudahhhh…..

***

Jadiii… Selama seharian itu alhamdulillah kondisi fisik aku fit, dan sebelumnya aku udah makan siang di Senayan City, pas beli baju dalaman di Top Shop. Btw kaos dalaman gitu doang hampir 500ribu loh! Itu juga beli gara2 yang aku punya ketinggalan! Hadehhh.. Lumayan bener 500ribu! Bumil itu emang pikunan!!!

Capeknya berasa pas lagi pertengahan foto, karena nafas tiba-tiba berasa sesek, aku pelan-pelan atur nafas dan minum air yang cukup tapi gak mau banyak-banyak juga, takut nanti bolak-balik toilet hehe. Sampai rumah, langsung packing baju yang di sewa biar gak rusak gletak sana sini, masukin box kardus yang udah di kasih dari Belsbee dan disimpan di kamar baby. Jadi aman. Malamnya duhhhhh tulang rasanyaaa remuk semua, terutama betis ya, gara-gara pas foto berdirinya lumayan lama, tapi gak apa-apa… Namanya juga maternity photoshoot, hihihi.

Jadiii.. Sekian cerita pengalaman maternity photoshoot akuuu… Sekarang tinggal nunggu si baby lahiran, sepertinya nggak lama lagi sih. Mudah2an diberikan kelancaran sampai selesai persalinan nanti. Amin! 

Budget yang aku keluarin buat maternity photoshoot ini gak sampe 10jt, karena foto gak sama Rio, budgetnyapun lebih murah. 

 Budget list :

– Indoor photo (studio) by Team : 3.000.000 (include make up+hair do, 2 kostum, 10 edited photo)

– Semua foto original (tanpa editing) : 3.000.000

– Dress : sewa 575.000 + deposit 500.000 + ongkos kurir ambil dress di rumah 50.000 + biaya cleaning 25.000 = 1.150.000 (karena ada kerusakan deposit dipotong 250.000) total sewa dress 900.000.

– Dalaman hitam Top Shop : 420.000

Total keseluruhan untuk maternity photoshoot : 7.320.000. (Paket hemat, di bawah 10jt hehehehe)

maternity price list
  
kostum pertama dari Belsbee
 

kostum ke dua dari Top Shop

 

me and mokowong lagi bercanda terusss…hihihi
Btw itu foto2 di atas belum di edit sama Rio. Itu masih pake editan iphone doang. Hahahaha :p

Makasih yaa udah baca postingan ini. Semoga bermanfaat 😀

Bye…

 OXX

Thanks to: my husband. love u, Rio Photography and Team, Mokowong and Team, mami, Belsbee. 

5 Comments

  1. Wimarda

    Hi.. foto nya jadinya berapa lama ya? Aq udah 5 minggu (setelah konfirm mau edit yg mana aja) blm jadi juga.. padahal katanya fotonya jadi 2-3 minggu hohoo

    1. deazasqiya

      Halo Wimarda. Emang agak lamaaa soalnya mereka banyak edit foto yang lainnya, tapi pasti dikirim kokk.. Aku juga dulu di janjiin 2-3 minggu, gak taunya sebulan lebih. Tapi oke lahh…. hehehe

  2. Grenna

    Hai kak… boleh minta alamat lengkapnya rio motret studio? Aku juga mau foto disana kak. Bingung konsep maternitynya pengen ngobrol2 ama team dan skalian booking.

  3. Grenna

    Hai kak… boleh minta alamat lengkapnya rio motret studio? Aku juga mau foto disana kak. Bingung konsep maternitynya pengen ngobrol2 ama team dan skalian booking.

    1. deazasqiya

      Hi Grenna.. wahhh aku gak simpen alamat lengkapnya 😦 kamu bisa coba hubungin via email dan nanti akan dilanjutin via WA kok.. coba searching di instagramnya rio ya.. thankyou

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s