Manfaat Lemon bagi wajah berjerawat

Assalamualaikum wr wb

image

Buat wajah kamu yang berjerawat, coba deh pakai lemon untuk mengatasi masalah jerawat. Aku sih nyoba langsung dan hasilnya masyallah… lenyaappp semua komedo dan jerawatnya. 
Jadi awal cerita beberapa hari yang lalu aku lagi kerajinan berdiri depan kompor karena masak buat Nasi Bali Gek Danty, akhirnya tanpa aku ngeh udah banyak banget jerawat-jerawat kecil dan komedo di sekitar dagu dan kening.Wahhh kaget banget! Soalnya kemarin-kemarin kan udah nggak ada masalah sama kulit wajah, akhirnya suatu malam pas bayi udah tidur aku putuskan buat bersihin komedo pakai alat pembersih komedo dan alkohol sachet supaya nggak iritasi, trus pakai masker putih telur supaya nggak berbekas. Alhamdulillah semuanya aman, komedo bersih dan wajah nggak ada bekas abis di pencet-pencet gitu.

image

Cara buat masker telur :

1 telur ayam kampung ambil putihnya
Kocok putih telur sampai berbusa
(boleh di campur lemon sedikit atau madu)
Oleskan di wajah secara merata
Tempelkan tissue mengikuti bentuk wajah yang sudah diolesi telur
Ulangi lagi mengolesi telur di atas tissue yang sudah menempel
Diamkan selama 15-20 menit sampai benar-benar kering
Angkat masker ke arah atas
Cuci muka dengan air hangat kuku
Keringkan dengan tissue
Pakai krim anti iritasi atau kalau tidak ada semprotkan avene, avian, atau kangen water penyemprot wajah sesering mungkin.

Nah itu yang pertama aku lakuin sebelum besoknya aku detox wajah pakai lemon. Telur bisa ngangkat sel kulit mati dan juga komedo yanh ketinggalan semua ikut di tissue yang mengering itu. Menurut beberapa mba tukang facial, kalau sering pakai putih telur masalah jerawat pasti teratasi. Well, itu make sense sih, karena sering kita bersihkan sel kulit mati, jadi nggak ada kesempatan buat kotoran dan komedo yang numpuk di wajah, jadi wajah selalu bersih yang ngaruh sama penyembuhan jerawat dan mencegah jerawat. Good……

Next,

image

Scrub Lemon + Gula + Madu.
Ambil satu buah lemon, bagi dua ( belah di tengah), oh iya lemon jangan di taruh di kulkas ya biar nggak keras. Sisa potongannya boleh di simpan kok buat dipakai besoknya.
Tuang sedikit madu di atas permukaan buah lemon
Tuang sedikit gula di atas madu yang sudah rata diatas permukaan buah lemon
Cuci muka dengan sabun sampai bersih tidak perlu dikeringkan
Gosokkan perlahan buah lemon yang berisikan madu dan gula di bagian kulit yang berjerawat secara perlahan dan memutar kearah luar
Gosokkan buah lemon sambil diperas sedikit demi sedikit (hati-hati dengan air lemon pada saat menggosok bagian kening, airnya bisa menetes ke mata kalian😅)
Kemudian setelah rata, diamkan sampai meresap dan agak kering
Bilas wajah dengan air hangat kuku, dan keringkan
Pakai krim anti iritasi bisa juga krim malam atau semprot avene, avian, atau kangen water.

Hasilnya besok pagi pada saat bangun, wajah terlihat lebihhh bersih dan coba lebih teliti, pasti ada perubahan sama jerawat or komedo di wajah.
Serius deh, ini ngaruh banget! Untuk hasil yang lebih OK, bagusnya sih dikerjain setiap malam selama seminggu. Aku juga mau coba detox wajah seminggu full pakai scrub lemon ini. Untungnya aku emang jarang banget pakai bedak hehe jadi aman.

Selamat mencoba dan semoga berhasil yaaaaaaaa😍

Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s