Membilas wajah dengan air mineral untuk kulit sensitif (?)

Hi. Mau bagi bagi pengalaman nih. Hampir tiga bulan aku balik tinggal di rumah mamaku di Sentul City dan ternyataaa apa yang dulu jadi kekhawatiranku BALIK lagi… yaitu kulit wajah sensitif. Yup! Ntah gimana ceritanya kulit wajah aku nggak bersahabat sama air disini (re: Sentul City) yang mungkin karena kualitas airnya yang kurang bagus atau emang karena mmm.. apa yaa hahaha pokoknya bener bener nggak bersahabat. Wajah jadi berkomedo, bruntusan dan merah-merah. Susah banget disembuhin even aku rajin facial dan masker. Jadi dulu solusinya adalah setiap selesai cuci muka, aku selalu pakai produk semprotan wajah dari Kangen Water dan itu lumayan ampuh. Dulu masih nggak ngeh kalau biang masalahnya adalah air, sampai pada akhirnya aku pindah ke Jakarta dan muka aku bebas komedo. Awalnya aku pikir karena aku cocok sama sabun muka yang baru, ehhh setelah balik ke Sentul dan sabun muka nggak berubah tapi kok muka balik komedoan… Wah ini pasti ada yang salah. Yup! Air.

Awalnya aku galau banget, karena berpikir susah banget ngakalin air dan aku belum beli semprotan Kangen Water. Sebenernya ada semprotan yang lain tapi nggak mempaaan. Akhirnya aku inget kata mamaku dulu, untuk pakai air dari Pure it. Sayangnya mesinnya nggak tau kemana dan akhirnya aku berinisiatif untuk pakai air mineral aja dulu…

Awal mulanya cuma ngetes apakah ada perubahan. Sebelum tidur aku cuci muka pakai sabun muka dan air keran biasa setelah itu aku bilas pakai air mineral, terus aku tinggal bobo… dan ternyata paginya, calon jerawat dan kemerahan berkurang. YES! Aku seneng banget, mulai saat itu aku selalu pakai air mineral buat membilas wajah.

Hasilnya wajah aku jadi lebih cerah. Seriusan! Apalagi kalau bisa punya air es kayaknya bakalan lebih cerah lagi, aku belum coba sih tapi bakalan aku coba. Oh ya, selain masalah kulit wajah, aku juga ada masalah lain yaitu rambut. Beberapa bulan terakhir ini rambutku agak parah rontoknya. Aku mikir mungkin bisa dicoba bilas dengan air mineral juga… well, baru beberapa kali sih… belum keliatan banget hasilnya, cuma entah ini sugesti doang atau emang better tapi jumlah rontoknya agak berkurang walaupun belum signifikan. Aku bakalan bikin review buat rambut KHUSUS buat rambut rontok kalau trik aku udah berhasil.

So buat kalian yang kulit mukanya sensitif, kemerahan, radang dan lain-lain padahal udah pakai obat dokter atau sabun muka udah coba dari a sampai z, mungkiiin bisa jadi masalahnya di air. Coba aja basuh muka pakai air mineral. Semoga berhasil yaaa…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s