Review : Acne Peeling at CBC Beauty Care Wijaya, Jakarta Selatan

Awalnya iseng. Diajak perawatan sama adek, kebetulan dia lagi pengennya peeling dan kebetulan aku juga udah bertahun tahun gak peeling aku rasa boleh juga sekarang di peeling.

Kalo yang belum tau apa itu peeling, peeling adalah proses pengelupasan kulit yang dipercepat dengan menggunakan obat obatan khusus untuk memperbaiki kerusakan ataupun kelainan kulit yang dikerjakan langsung oleh dokter kecantikan. Jadi peeling nggak sembarang main oles cairan di muka, karena jenis dan kadarnya beda beda.

Sabtu kemarin aku perdana ke CBC beauty care di Wijaya. Langsung ambil Acne Peeling dan Mask, tadinya mau IPL jugaaa cuma dokternya menyarankan untuk gak usah dulu takutnya kesakitan, karena efek dari peeling itu muka jadi agak panas… Jadi IPL dilakuin barengan dengan facial di minggu berikutnya.

Setelah di bersihkan dengan terapisnya, aku langsung ketemu sama dokternya (DAN GUE LUPA NANYA NAMA DOKTERNYA). Setelah di observasi dokter ini gokil!!! Karena gue basicnya gak perawatan aneh aneh di muka gue… bener bener hampir dua tahun ini ngedetox muka banget dengan gak pake obat atau krim dokter daaan hanya mengandalkan facial juga masker alami. Itupun facial juga satu atau dua bulan sekali hehehe alhasil dokter memberikan dosting alias dosis tinggi buat kulit muka gue.

Ini yaaa dokternyaaa.. aku lupa namanya, tapi prakteknya setiap hari Senin sampai Jumat sebelum jam 15.00.

Back on topic! Karena kulit wajah gue ini banyak bekas jerawat dan udah lama gak peeling well dokter pasti tau lah yang terbaik, dengan diberikannya obat peeling yang agak lumayan banyak ituuu sang dokter berharap pengelupasannya akan lebih maksimal dan lebih kelihatan juga hasilnya. Ketika dokter kasih aku pertanyaan untuk masalah pengelupasan, aku bilang, “it’s okay! Gak masalah.”

Layer pertama… keduaaa… ketigaaa… dan terakhir yang paling panas rasanya ketika di kasih obat penetral. Tapi itu cepet kok, kayak 3 detik dan balik lagi normal.

Muka jadi agak kemerahan dan mendadak kayak kencenggg banget. Setelah di peeling, di masker. Sebenernya masker ini optional, cuma efek dari masker ini meredakan rasa panas atau perih dari peeling dan penetralan tadi. Daaan emang setelah di masker, kulit muka aku balik normal lagi kayak nggak abis perawatan apa-apa tapi mungkin karena abis dibersihin dan dimasker jadi keliatan lebih seger aja daripada awal baru dateng 😄

Pesannya dokter setelah di peeling, akan ada pengelupasan di hari ke tiga. Dan karena di aplikasikan cukup banyak ke muka aku, jadi diharapkan nanti pengelupasannya juga banyak yang bertujuan seperti tadi aku jelasin diatas. Kalau ada kulit yang mengelupas dan belum total ngelupasnya, jangan ditarik atau dikopek, gunting ajaaa😅 trus kalo lagi cuci muka ngerasa kayak ada kulit mati, jangan di scrub dan setelah cuci muka, lap sisa air nya dengan tissue atau handuk tapi jangan di usap, di tap tap tap… (dab! Ngerti gak? Di ketuk ketuk gituloh) Jangan pakai pelembab apapun. Make up bebas, tapi jangan pakai pelembab. Lebih bagus lagi kalau no make up selama proses pengelupasan. Kenapa ga boleh pakai pelembab? Karena itu akan membuat proses pengelupasan nggak maksimal. Next… jangan pernah skip sunscreen kalau ada kegiatan yang kena matahari.

Oh ya, total biaya perawatan aku kemarin (peeling dan masker) Rp 251.000,- gak menguras kantong kannn? 🙂

Langsung ke review hari pertama setelah di peeling ya (karena ini udah masuk hari ke 3, jadi aku mau buru-buru buat review hari berikutnya di postingan yang berikutnya)

Hari ke-2 setelah peeling…

Sebenernya gak ada yang berubah secara signifikan, cuma emang kulit muka agak merah di bagian pipi dan berasa agak lebih kencang, mungkin efek nantinya akan mengelupas yaaa.. bagian dekat garis bibir dan bibir agak terasa panas dan cenderung kering, jadi aku pakai pelembab bibir aja agak rajin dan minum air putih. Sisanya semua sama aja kayak biasanya. Ada beberapa komedo yang mulai mengering dan kayaknya sih komedo itu bakalan keikut sama kulit mati pas ngelupas nanti… (i hope so) trus di bagian kening ada satu calon jerawat yang masih agak ngilu, cuma aku gak ambil pusing karena kulit muka aku emang lagi proses pengelupasan jadi apa aja bisa terjadi tergantung efek obatnya. Jadi mudah-mudahan nanti setelah pengelupasan kelihatan perubahannya.

Masih kelihatan normal ya. Ini foto hari ke 2.. makanya aku mau buat blog ini simpel karena buru buru pengen bikin blog buat perubahan berikutnya.

Sejauh ini gak ada purging sih jadi masih dalam katagori aman. Aku cuci muka pakai air mineral karena kadang pakai air pam agak suka sensitif. Jadi setelah cuci muka aku bilas lagi pakai air mineral. Boleh di coba kalau mauuu… hasilnya beda loh, lebih cerah! Wk.

Okey sampai ketemu lagi nanti di postingan berikutnyaaa..

Buat cek info lebih lengkap buka aja instagramnya @cbc.beautycare atau klik link berikut CBC BEAUTY CARE

Terimakasih semoga bermanfaat yaaa!

2 Comments

  1. Yuliyanti

    Hai mba/sist mau tanya boleh ya?
    Aku jg ada niatin untuk ke cbc beauty center untuk menghilangkan bekas jerawat. Tp masih ragu krn takut jd ketergantungan.
    Apakah disana diberikan obat2an lainnya yg buat wajah jd ketergantungan?
    Lali include harga tersebut apakah sudah termasuk biaya dokter?

    1. deazasqiya

      Halo mba Yuli, sy tempo hari ke CBC hanya ambil treatment peeling acne mba nggak konsul untuk krim dll.
      Sebetulnya yg namanya ketergantungan itu faktor dari cocok2an mba. Kalo kulit cocok ya otomatis kita akan kesana terus untuk maintenance 🙂 kalo mau berhenti lebih baik mba seling2 aja dulu sama produk yg mba rencana mau ganti nantinya supaya nggak kaget..
      Kemarin sy sdh inc biaya dokter mba. Tks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s