TBS Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner Review.

udah lamaaa banget aku pakai toner dari TBS yang seri Tea Tree ini. Kali ini postingan aku khusus didedikasikan untuk toner TBS satu ini.

Berawal dari masa aku hamil. Hormon yang gak karuan bikin muka aku jadi FULL jerawat tapi nggak bisa berbuat apa-apa karena takut berdampak ke baby yang di perut saat itu. Setelah melewati beberapa step searching sana-sini, cobain berbagai produk yang bumil-friendly tapi akhirnya jatuh kepada produk-produk dari TBS dan yang bertahan sampai saat ini adalah Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner iniii!!!

Well, emang hampir semua produk TBS itu aman dan mostly cocok sama semua jenis kulit kita. Banyak banget variannya tergantung kebutuhan aja. Tapi di review aku sekarang ini karena aku baru tau yang toner ini aja jadi aku bahas yang ini aja dulu yaaa…

Tea Tree toner ini ada efek panas setelah di apply ke wajah. Berasa kayak pake minyak kayu putih. Berasa kebakar sebentar gituuu dan mata jadi kayak perih perih gimana gitu, mungkin itu efek dari Tea Tree yaaa. Hampir semua produk dari seri Tea Tree ini efek dan aromanya sama, jadi jangan kaget dan buru-buru claim kalo kalian gak cocok. Toner ini aku pakai setelah cuci muka. Di bagian bawah botol kayak ada serbuk putih, nah itu harus di kocok dulu yaaa sampai tercampur. Dulu pertama kali pakai, aku kocoknya sampe bener-bener kecampur semua itu serbuk, jadi agak pegel hahaha tapi makin kesini yaaa dikocok seadanya aja juga udah cukup kok.

Setelah cuci muka, aku pakai kapas dan aku tuang secukupnya ke kapas kemudian aku usap rata ke wajah. Setelah rata biasanya aku gosok agak kenceng supaya bekas air kotor, sisa sabun, debu dan minyak di wajah keangkat maksimal. Kalo kalian beruntung, kalian akan lihat perubahan warna pada si kapas itu tadi. Yang awalnya putih kek saljuuu berubah jadi coklat coklat gimanaaa gitu. Kadang aku sampe bengong dan mikir “gile yeee muke gue seharian sekotor ini…pantesan aja” hahaha dan ada rasa puasss setelah ngerasa kulit muka bersihan, sugesnya sih kerasa kayak enteng banget gitu.

Sebenernya bersihin muka itu banyak cara atau stepnya. Tergantung selera aja sama kebutuhan. Kalo aku cuma pakai toner ini aja udah cukup dan kebukti banget, jerawat radang dari jaman bumil akhirnya musnah dan aku bisa merealisasikan nazar aku yaitu less make up. Ada sebagian yang harus pakai milk cleanser, oil cleanser, balm, miracle water dan lain-lain, nggak papa dan itu gak salah. Kalau kalian cocok go for it! Lanjutkan selama itu baik buat kulit kita.

Hampir tiga tahun yang lalu aku pernah jerawatan yang PARAH banget sampai penuhhh muka sama jerawat. Aku cuma pakai Tea Tree Oil di bagian jerawatnya dan setelah cuci muka aku pakai Tea Tree toner ini. Oh ya sama aku rajiiiin banget pakai masker. Cuma sayangnya aku gak rekomen masker Tea Tree ini. Buat aku pribadi sih nggak ada pengaruhnya sama sekali malah kadang nimbulin jerawat kecil gitu, cuma buru-buru aku tiban pake masker lain biar gak keburu meradang.

Kalau masker aku malah rekomen yang Chinese Gingseng & Rice Clarifying Polishing Mask atau yang Himalayan Carcoal Purifying Glow Mask.

Banyak variannya. Bagus lagi kalau mau koleksi semuanya. Karena jenis kulit di tiap area itu beda-beda. At least aku berhasil battle sama jerawat meradang karena faktor hormon itu sih… Sempat hopeless tapi kalau nggak dikerjain mampus lah aku, selamanya harus pakai foundation dan concealer? DIE. Duluuu aku jadi harus pakai foundation dan concealer tiap pergi trus gak mungkin kan kalau pakai foundation dan concealer gak pakai eyeshadow, blush on, lipstick, compact powder, shimmer, dan lain lain… mau gak mau aku make up on kemana- mana dan itu gak aku banget. Alhamdulillah sekarang even belum 100% bersih total karena proses ngilangin bekas jerawat itu lebih susah daripada ngilangin bekas pacar wkwkwkkw! Serius… itu mesti sabar dan penuh usaha pencarian solusi yang bertahun tahun lamanya.

Jadi buat kalian yang mau coba toner dari Tea Tree ini silahkan dicoba yaaa… buat yang mau tanya lebih detail bisa langsung tanya ke mbak-mbak di gerai TBS nya langsung… karena mereka punya penjelasan yang menurut aku cukup membantu.

Thanks for read my article. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s