The Body Shop Drops of Youth, Youth Concentrate (Review)

The Body Shop atau singkatnya TBS, yang udah jadi andalan aku selama beberapa tahun belakangan ini. Selain karena semua produk TBS ini aman dan tidak mengandung parabean juga anti animal tested, TBS ini amat sangat mudah didapat karena tokonyanyang ada dimana-mana. Kali ini aku mau bahas TBS Drops of Youth yang udah aku pakai hampir seminggu ini.

Kalau kalian tau, minggu lalu aku baru aja facial di SSH dan alhasil wajah aku yang luka-luka dong karena ada proses pemencetan buat keluarin komedo. Well, karena sabun muka aku dari TBS abis, sekalian aku beli produk-produk lainnya. Sebenernya banyak… cuma aku review Drops of Youth, Youth Concentrate dulu.

Hari pertama aku pakai Drops of Youth (DoY) ini persis setelah aku perawatan di SSH dan malamnya aku pakai DoY ini di muka aku. Urutannya, bersihin sisa make up pakai cleansing oil/ cleansing milk/ balm (bebas aja sesuai yang kalian punya) terus cuci muka sampai bersih, kemudian pakai toner, aku pakai TBS yang Tea Tree. Efeknya kayak panas dingin gitu di muka karena wajah aku kan otomatis luka yaaa abis di facial tapi abisan itu enak banget. Next  aku pakai serum DoY ini, sambil di pijat pelan, and as always dipijatnya ke arah atas ya, jangan sebaliknya… nanti kulit wajah kita gampang kendur. Setelah serum aku pakai night cream dari TBS juga yang seri nya Aloe Vera buat nenangin kulit wajah.

Jadi kegunaan dari YoD ini banyaaak banget! Emang sih, secara garis besarnya ini tuh serum buat anti aging yang jelas di formula in buat anti penuaan. Tapi, banyak yang kasih review atau pendapat bagus tentang serum ini. Yang katanya mempercepat proses penyembuhan di wajah yang abis perawatan lah, ada yang kasih review bisa meratakan warna kulit wajah, juga ada yang bilang mengurangi dark spot atau bintik hitam akibat paparan sinar UV, dan masih banyak lagi. Cuma emang aku pribadi butuhhh banget pakai serum. Dulu selalu skip bagian ini, tapi sekarang udah gak bisa lagi di toleransi.

Pertama kali pakai rasanya gak gimana-gimana sih. Teksturenya sama aja kayak serum pada umumnya. Wanginya juga enak, bikin relax, nggak lengket. Cukup dua drops aja dan dipijat dengan lembut. Buat aku TBS YoD ini FINE BANGET. Awalnya sempet worry kalo ternyata gak cocok pakai serum ini, tapi aku sugestiin aja kalau kulit aku bakalan baik-baik aja malah akan lebih baik karena pakai serum ini. Alhasil setelah aku pakai hampir seminggu ini perubahan mulai terlihat. Kulit wajah aku jadi keliatan lebih sehat, bekas luka akibat facial kemarin mulai pudar dan bener banget warna kulit makin kelihatan senada.

Mungkin banyak banget serum yang lebih bagus daripada DoY ini, aku belum bisa kasih review yang lainnya. Tapi kalau kalian mau tau, produk apa lagi yang pingin aku compare dengan TBS adalah Kiehls, L’occitane, Clinique, drunk elephant, SKII, Clarins, NUXE, Ordinary, dan ada beberapa lagi lainnya.  Soon aku akan beli satu satu produk mereka, tapi yang paliiing kepo adalah Drunk Elephant! Yup! kayaknya today aku beli deh yang satu series perawatan DE biar aku bisa buruan kasih kalian review tentang skin care lainnya.

Kalau aku gak salah lihat (soalnya kemaren lupa tanya harga pas beli) harganya DoY ini gak sampe 700 ribu deh, kayak cuma 600 berapa gitu.. asli aku lupa banget! Tapi emang semurah itu, dan karena serum ini dipakainya sedikit-sedikit aja pagi dan malam ya jadi awel lah ya… Apalagi kalau kalian punya beberpa macam serum.

Senengnya pakai produk yang aman buat ibu hamil dan menyusui itu adalah, kita juga ngerasa enteng makenya. Karena kadang ada moment dimana pas kita pakai kosmetik atau produk kecantikan atau perawatan kulit, ngerasa kayak yakin nggak yakin sama bahan-bahannya, dan itu yang kadang bikin kita gak telaten. Buat kalian yang bingung mau pakai serum apa, yang gampang dicari dimana-mana, dan udah aku rekomendasikan, bahwa ini bagus dan teksturenya ringan banget, bisa dipakai semua umur dan semua tipe kulit. Bisa langsung dateng aja ke gerai TBS terdekat. Biasanya hampir di semua mall, mau di Indonesia atau di luar negeri sekalipun, kalian bisa dapetin TBS dengan amat sangat mudah.

Aku masih gak percaya kalau aku seneng banget pakai serum. Dulu bayangan aku, serum malah bikin aku jerawatan, but guys! Aku salah banget. Ini kulit muka aku udah mulai balik normal lagi. Buat kalian yang tau gimana beberapa tahun lalu aku perang sama komedo dan jerawat, sekarang kulit muka aku jauh lebih lebih baik. Emang gak sebaik dulu pas ABG lols, tapi at least aku mau kulit aku sehat dan gak suka yang dempul sana dempul sini gitu loh…

Semoga postingan ini bermanfaat yaaa…

Jangan lupa like post ini, comment, atau chat aku via email atau instagram direct message kalau ada yang mau ditanyakan, pasti aku balas kok! Thanks guys!

Luvs!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s