BEST SELLER!!! FREEMAN feeling beautiful : Cleansing Apple Cider Vinegar & Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil (Review)

Hai guys…

freeman logo

Baru aja repurchasing FREEMAN yang Cleansing apple cider vinegar clay mask + scrub. Sekarang aku udah bisa kasih kalian review yang mudah-mudahan membantu kalian dalam mencari produk perawatan kulit “Anti-Dokter” lols.

fmm

So, semenjak Freeman pertama yang pernah dipakai yaitu Cleansing apple cider vinegar abis, isenglah diriku mencoba St.Ives yang varian Apricot sama Oatmeal. Karena sejujurnya membersihkan wajah itu nggak cukup pakai air aja sis… 😂

Cara kerjanya sama seperti Freeman Apple cider vinegar tapi to be honest ke muka aku kurang bersahabat. Why? As you know, kulit aku sensitive kayaknya hampir seluruh tubuhku bukan cuma wajah. Dan setelah coba pakai St.Ives yang Apricot, nimbul bentol merah di kening, pipi dan dagu. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh butiran scrub nya yang agak kasar dan ‘ngelukain’ kulit aku, dan mungkin juga tekanan pas pakai si Apricot ini agak berlebihan, jadilah nimbul bentol merah atau mungkin lebih simpelnya aku gak cocok sama bahan-bahannya. Tapi, bentolnya nggak sampe break out gitu, jadi terkadang masih bisa aku pakai sesekali, cuma kalau urgent aja pas butuh scrub banget. Yang jelas, varian Apricot di aku kurang cocok. Lalu nyobain varian yang satunya lagi yaitu Oatmeal, sama yang satu ini masih agak cocok. Mungkin disebabkan oleh teksturnya yang lebih halus. Halus banget malah, kayak pake cream aja jadinya, lols! Sometimes aku masih double cleansing kalau pakai yang Oatmeal ini karena kesuges kayak kurang maksimal bersihnya, karena nggak berasa scrubnya dan gak berbusa, padahal mah udah bersih sih. Beda sama Cetaphil gentle Skin cleanser ya, kalo itu kan memang cleanser, jadi efeknya kerasa bersih dan tidak berbusa.

Back to Freeman,

kali ini aku beli 2 varian, yaitu Cleansing apple cider vinegar (seperti biasa, karena udah ngerasa cocok) kedua Deep Clearing manuka honey + tea tree oil. Nah kalau Freeman apple cider vinegar ini teksturnya emang mirip kayak si Apricot tadi, cenderung memiliki butiran scrub yang kasar, tapi kalau di kulitku varian apple cider vinegar ini lebih cocok, mungkin disebabkan oleh kandungan apple cider vinegar alias cuka apel yang dimana-mana udah kebukti khasiatnya dalam mengatasi semua masalah kulit. Varian yang baru aku coba, Deep Clearing manuka honey + tea tree oil. Berdasarkan apa yang aku baca, Deep Clearing ini bisa membersihkan wajah secara maksimal, jadi buat yang sering terkena polusi, debu, make up, dan lain-lain seharusnya cocok. Teorinya, karena dengan varian Deep Clearing ini semua kotoran dibersihkan secara maksimal sehingga jerawat yang udah ada di wajah jadi pelan-pelan sembuh dan mencegah timbulnya jerawat baru. Banyak tanggapan positif untuk produk-produk Freeman dari varian feeling beautiful. Salah satu kandungan dari Deep Clearing ini adalah manuka honey yang bagus bangettt buat mengurangi kadar minyak, juga anti-bakteri dari tea tree oil, sehingga kombinasi produk Deep Clearing ini jadi salah satu produk andalan buat kulit yang mudah berjerawat, sering kena polusi, dan yang sering bermake up. Produk Deep Clearing ini sering banget sold out, dan susah-susah gampang dapetinnya. Thanks to mba Igis sudah menghadirkan kembali Freeman yang kubutuhkan. Salah satu pegawai GA yang syantik, baik hati, jago masak, dan trusted Jastip! Wk.

apple

Kalau aku nggak salah ya, Produk Freeman ini sudah hadir di Sephora Indonesia, ya gak sih? Tapi karena aku masih ragu ada atau nggaknya dan nggak sempet juga nyari-nyari sendiri, lebih baik dan yang udah pasti aja, Jastip solusinya. Harganya kalo di online store kayaknya gak sampai IDR 100k deh. Dulu beli di KL juga harganya gak mahal kok masih di bawah IDR 100 juga. Aku beli di mba Igis ini untuk 2 varian total IDR 225K ditambah ongkos jastip yah. Worth to buy!

sephora

Review tentang Freeman Cleansing apple cider vinegar ini, it’s work like magic to my skin! Kulit aku tuh cepet capek, keliatan banget kalau abis diajak jalan pake make up, kurang tidur, kurang minum. Kulit jadi gelap, kusem, kadang langsung nimbul komedo atau bentol merah. Nah kalau ada Freeman Cleansing apple cider vinegar ini tuh aku jadi gak perlu khawatir lagi, tinggal bersihin muka pakai micellar water trus usapin Freeman Cleansing apple cider vinegar ini ke muka aku, kadang aku diemin 3 menit dulu then aku pijat pelan-pelan. Cuma aku pakainya nggak sering! Karena ini tuh scrub ya, jadi kalau dipakainya terlalu sering justru nggak bagus, bisa bikin break out dan kulit kering. Tanpa kita sadari (buat yang gak sadar aja yah) Scrub itu mengikis bagian teratas kulit kita which is kulit mati kita yang harus di exfoliate. Nah terlalu sering mengikis kulit juga gak bagus, nanti jadi baret-baret, mudah iritasi, dan tandusss… Aku udah pernah ngalamin hal tersebut jadi jangan coba-coba wkwk.

Freeman Cleansing apple cider vindegar ini cara pakainya simpel banget dan gak makan waktu banyak tapi efeknya di muka tuh jadi halusss banget. Muka jadi keliatan seger, dan terang gitu loh! Tapi biasanya aku tetep pakai micellar water atau cleansing sebelum cuci muka (WAJIB) biar maksimal bersihnya, abis itu pakai toner dan aloe vera gel sebelum tidur. Gak pakai krim malam, karena belum dapet yang pas, masih seneng pakai rangkaian yang simple gini aja dulu sampai nemu lagi produk yang bener-bener cocok. Sebenernya aku butuh krim malam karena fungsinya yang ampuh memudarkan bekas jerawat dan bisa ilangin sulam alis gue yang udah pengen bet di ilangin! WK tapi masih belum nemu juga sih… pernah coba beberapa, dulu cocok sama obat dokter, tapi karena masih trauma sama efek ketergantungan, jadi mikir yaudah santai aja…

fmmm

Upcoming review nya tentang Deep Clearing manuka honey + tea tree oil ya guys! Itu baru bisa aku review setelah abis sebotol atau minimal sebulan pemaikaian rutin.

Tekstur manuka honey ini lebih smooth ketimbang apple cider yang butiran scrubnya berasa di kulit. Aromanya bikin betahhh… kalau apple cider terasa banget bau cuka apel nya, tapi nggak yang bau asem gitu,.. pokonya wangi deh! Yang honey manuka juga wanginya kalem gitu…

Tips and Trick:

Baik itu St. Ives atau Freeman sama-sama produk yang mengandung scrub dan bertujuan membuang kulit mati, mencerahkan wajah, dan menghaluskan texture kulit. Wajar aja, setelah di scrub wajah jadi keliatan bercahaya dan permukaan jadi lebih halus. Tapi jangan salah dalam penggunaan scrub ini ya. Salah pemakaian juga dapat berakibat fatal. Kulit yang terlalu sering di exfoliate akan mudah kering dan terluka. Apalagi kalau kulit sedang bruntusan atau berjerawat, lebih baik cari scrub yang teksturnya super lembut sehingga tidak akan membuat kulit terluka. Jadi semisalkan amplas, semakin lama kita amplas permukaan kayu yang kasar, semakin halus permukaan kayu tersebut. Sama hal nya dengan kulit wajah, semakin lama semakin halus, asalkan penggunaannya sesuai. Gunakan seminggu 2-3x dengan gerakan memutar dan hindari tekanan yang terlalu kuat. Gunakan secukupnya dan jangan digosok terlalu lama, karena sejatinya kulit wajah sangat tipis.

Intinya Freeman ini recommended banget buat yang butuh pembersih wajah Extra tapi nggak mau ke dokter atau facial! Sebenernya facial juga okey, cuma kadang mba-mba yang ngerjainnya kurang telaten bersihin komedo malah jadi meradang, itu yang bikin sedih. Sama kalo bisa, rajin-rajin bersihin make up, sebelum istirahat. Karena make up di campur debu dan kotoran sekitar itu yang bikin gampang jerawatan.

Jujur, kulit wajah aku sendiri juga belum mulus banget tapi progresnya sangat membaik. Ketimbang tahun-tahun sebelumnya ketika aku masih pakai obat dokter, justru kulit muka aku gampang konslet! Alhamdulillah, sekarang jerawat nongol kalau lagi mau haid, atau kalau nggak cocok sama produk make up, ya gitu-gitu aja sih. Bagian pipi udah gak pernah ada jerawat, paling sisi kanan kiri di bagian wajah karena bergesekan sama kain kerudung, itu masih jadi perhatian aku sampe sekarang. So… Untuk kalian yang mau beli produk ini, bisa beli di online store dan offline store, tapi kalau di Jakarta kayaknya baru Sephora deh, coba dicari tahu ya gengs!

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s