SUPERSTAY Foundation Maybelline (Review) – Dupe Huda Beauty & Estee Lauder! The Best Drugstore Foundation EVER!!!

Holla…

Maybelline_SuperStay_Hero_d

Hi everyone! Mau review hasil penggunaan SUPERSTAY Full Coverage Foundation 24H dari Maybelline New York.

Dari dulu banget udah cocok sama mostly semua produk Maybelline New York. Dari mulai BB Cream, cushion, sampe foundationnya. Beda sama L’oreal Paris. Walaupun sama bagusnya dan nggak bikin masalah di kulit muka, tapi teksturnya lebih suka Maybelline New York, karena lebih ringan buat kulitku dan wanginya nggak bikin pusing (?) hehe gimana ya jelasinnya.

Intermezo part pertama…

Dulu mamaku selalu ngasih make up hi-end karena dirasa paling jelas buat kulit. Contohnya kayak Estee Lauder, YSL dan Dior. Pokoknya semenjak aku ngerti dandan, sang ibu Peri selalu beliin satu set berserta pouch nya udah isi foundation, bedak, eyeshadow, moisturizer, dan kadang sampai sabun muka juga tonernya. Tapi sayangnya beberapa dari merek tersebut justru gak terlalu cocok dikulit aku. Terutama Dior! Untuk Dior aku tetap cinta sama parfume yang dari dulu sampe sekarang masih aku repurchasing yaitu J’adore. YSL, jatuh cinta sama cushion dan lipsticknya yang ASTAGA bisa bikin bibir kelihatan sehat gitu, nggak berminyak tapi glossy. Night advance dari Estee Lauder, satu-satunya serum muka yang BENER-BENER bisa bikin muka jadi lebih muda 10 tahun tapi dengan syarat harus di pakai rutin ya.

Intermezo part kedua…

Sebenernya ada beberapa foundation baik itu cair atau yang stick yang udah pernah aku coba, dari mulai Giorgio Armani, Mac, Benefit, Estee Lauder, Make Up Forever, Chanel, Loreal, NYX, Bobby Brown, dan beberapa lagi lainnya, tapi kalo mau jujur, yang PASTI BANGET aku repurchasing adalah produk Maybelline ini, karena dari hari pertama pakai sampai berhari-hari selanjutnya gak pernah nimbulin jerawat satu pun walau terkadang aku lupa cuci muka! KEBAYANG GAK SIH! Justru beberapa produk hi-end yang aku pakai, menimbulkan kesan panas, kadang sampai perih di beberapa spot, wangi yang bikin gak nyaman, teksturnya berat di kulit, terkadang bikin kulit tampak super berminyak. Sedih yaaa padahal harganya gak murah, akhirnya jadi pajangan sampai expired. Cuma gak semua produk hi-end begitu. Aku gak cocok sama D*or dan Ch*nel aja sih. Kayaknya kalau Ch*nel hampir semua produk kulitnya aku kurang cocok, makanya cuma bisa beli eyeshadow, mascara, lipstick, atau parfume, dan lain-lain selain produk perawatan wajah.

Review tentang Maybelline Superstay nomer 102 Fair Porcelain.

a6cbd09a7bb0c407bb1e6b57cdf93f7c

Kenapa 102? Karena emang itu nomer yang paling pas buat kulit muka aku, kuncinya adalah nyambung sama warna leher kita. Jadi kalau lagi beli foundation jangan sampe belang ya gaes sama warna leher, nanti dijulukin rainbow cake loh! lols. Sebenernya ada beberapa tone yang masih masuk ke warna kulit aku antara lain nomer 110 dan 112, tapi jadinya kuning dikulit, dan aku gak mau…

Dengan harga IDR 250k, ditambah baca beberapa review tentang Superstay ini juga nonton tutorial dari para beauty vlogger yang mengclaim kalau foundation ini dupe dari Huda Beauty FauxFilter dan Estee Lauder Double Wear. hmmm… I think, I should give it a try.. Edan nggak sih, dengan harga sekian kita bisa dapetin hasil kayak brand hi-end yang harganya bisa 3-4x lipat.

xx

Satu botol Maybelline SuperStay Full Coverage Foundation isinya 30 ml, standar ukuran foundation. Botol ada pump nya dan botolnya terbuat dari bahan kaca atau bening, jadi kita bisa dengan mudah lihat warna foundation dan sisa produk.

Faktanya… Setelah gue pakai adalah :

Dipakai dari jam 11 siang sampai setengah 12 malam, bener-bener nggak touch up, ke-EDAN-nan adalah make up masih on kayak jam 11 siang, malah rambut udah lepek, eyeshadow udah butuh di touch up, eh si foundation masih dalam posisi coverage dan nggak memudar padahal udah nempel sana sini, boboan, makan, ketawa-ketawa, dan THE BEST PART IS = NGGAK CRACK! Ya Tuhan, maka nikmat manalagi yang kau dustakan? lol! Muka aku emang gak terlalu oily, tapi sometimes salah foundation bisa bikin kulit keliatan oily, ya gak sih? Thank God banget ini gak kelihatan berminyak, nggak jerawatan setelah seharian pakai make up, nggak bikin gatel-gatel, nggak terasa berat, dan yang jelas it’s stay all night long.

512mL4NYpOL

Banyak banget pilihan warnanya, seperti biasaaa kalian bebas memilih dengan disesuaikan warna kulit. Kalo yang kulitnya agak hitam ada beberapa pilihan yaitu Natural Beige, Golden, Toffee, dan Mocha. Tapi kalau untuk kulit gelap, warna Natural Beige itu lebih ke concealer gak sih? Golden menurut aku paling aman buat jenis kulit yang warna kulitnya gelap. Untuk yang sawo matang, bisa pakai warna Buff Beige atau Classic Ivory, dan yang berkulit terang, bisa pakai Natural Ivory atau Porcelain.

Tips & Trick :

Berdasarkan apa yang sering aku baca di beauty blogger dan lihat tutorial di beauty vlogger, intinya base atau dasar make up sebelum mengaplikasikan foundation adalah hal yang akan mempengaruhi finished look-nya. Usahakan jangan di skip untuk produk-produk awal seperti moisturizer, sunscreen, serum atau primer kemudian baru deh foundation. Oh ya, untuk hasil yang maksimal, ketika pakai base make up masing-masing produk dikasih jeda 2-3 menit ya, supaya meresap dan nggak ‘bentrok’ satu sama lain. Itu yang bikin kulit keliatan sehat, karena kalau kulit wajah kering-kering ditempelin foundation alhasil pasti langsung kayak zombie.

ff

The bottom line is… kalau kalian lagi cari foundation yang harganya bersahabat tapi kualitas mirip atau setara dengan brand hi-end, Maybelline New York Superstay Foundation ini bisa jadi salah satu pilihannya. Cepet banget nempel di kulit, gampang di blend dan nggak crack. Kalau boleh saran, kalian ambil warna satu tone lebih terang daripada warna kulit kalian, karena awalnya aku kira pakai nomer 102 itu terlalu putih buat kulitku, tapi ternyata beberapa saat kemudian warnanya jadi menyesuaikan dan cenderung turun satu level. Better kalau kalian ada waktu, di coba dulu cari warna yang paling sesuai dengan cara swatch di dekat tulang rahang kalian, warna yang paling dekat dengan warna leher itu yang sesuai.

Buat kalian yang beli Superstay, dijamin nggak nyesel.., dan bagusnya produk ini aman buat dipakai sehari-hari, karena ringan untuk kulit dan aman untuk semua jenis kulit. And by the way, jangan lupa buat bersihin wajah abis pakai make up ya…

Semoga bermanfaat. Laff ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s