Manfaat Masker Bagi Kulit Wajah! WAJIB BACA!

Hi Guys!

Masih ada yang males-malesan ngerawat kulit wajah? Atau bahkan udah mulai ngerasa kulit wajah kamu mengendur? flek-flek hitam? garis-garis halus? dan lain sebagainya… Yup! Itu tandanya kulit wajah kurang perhatian.

Masker wajah banyak jenis dan tipenya. Ada yang alami dan ada yang buatan, ada yang masker bubuk, ada yang gel, ada yang krim, ada yang berbentuk lembaran masker siap pakai. Disini aku bantu coba bahas secara menyeluruh dulu ya.

426924705

Masker wajah memiliki kegunaan yang cukup penting untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan menarik. Biasanya sebagian dari kita menggunakan masker wajah ketika sedang perawatan wajah seperti facial atau perawatan wajah lainnya di klinik kecantikan. Namun tidak hanya digunakan ketika perawatan di klinik kecantikan, kita juga dapat menggunakan masker wajah di rumah atau ditempat-tempat yang memungkinkan untuk menggunakan masker wajah. Saat ini sangatlah mudah untuk mendapatkan masker wajah yang jenisnya beragam serta kegunaan dan kelebihannya masing-masing, kita hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah.

Tidak semua pria atau wanita memiliki jenis kulit yang sehat, ada sebagian yang memiliki kulit sensitif, berminyak di daerah tertentu, kering, dan ada pula yang memiliki masalah dengan komedo dan jerawat. Sudah pasti, setiap jenis kulit memiliki metode perawatan yang berbeda serta penggunaan produk yang berbeda satu sama lain sesuai dengan kondisi kulit wajah. Salah satunya dapat dengan menggunakan masker wajah secara rutin. Berikut ini beberapa informasi menarik yang bisa kalian baca agar kalian semakin rajin untuk merawat kulit wajah 🙂

MANFAAT MENGGUNAKAN MASKER WAJAH

Ada banyak manfaat menggunakan masker wajah beserta kegunaannya, misalnya seperti masker untuk kulit kering yang bertujuan menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit wajah, atau masker bervitamin untuk membantu mencerahkan kulit kusam. Untuk lebih lengkapnya yuk kita baca sama-sama, apa saja manfaat menggunakan masker wajah secara rutin!

DAPAT MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH SECARA MENYELURUH

Penggunaan masker wajah sangat bermanfaat untuk menghapus kelebihan produksi minyak dan dapat membersihkan kulit wajah sampai ke dalam pori-pori kulit. Kalau kalian adalah tipe orang yang terbiasa menggunakan make-up tebal, dapat membuat pori-pori tertutup oleh bekas-bekas make-up yang masih menempel di wajah akibat dari proses pembersihan make up yang tidak maksimal, nah… menggunakan masker dapat sangat membantu untuk membersihkan sisa-sisa make-up pada wajah. Umumnya masker wajah yang sekaligus berfungsi untuk membersihkan wajah adalah yang pada akhir pemakaian masker tersebut, kita perlu membasuh wajah. 👍🏻

KAYA AKAN NUTRISI YANG DIBUTUHKAN WAJAH

Produk masker wajah pada umumnya mengandung vitamin, essential oils, dan bahan-bahan anti-aging yang memiliki khasiat untuk menutrisi dan memperbaiki kulit. Semakin rutin penggunaannya, semakin baik hasil yang di dapatkan. Penting untuk tetap memperhatikan nutrisi pada kulit kita.

BERPERAN SEBAGAI DETOKSIFIKASI KULIT

Manfaat menggunakan masker wajah yang tak kalah pentingnya adalah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah kita. Manfaat ini berasal dari kandungan vitamin dalam masker yang mampu proses peremajaan kulit dan membersihkan kulit dari racun-racun radikal bebas. Beberapa produk masker juga secara khusus menjelaskan bahwa masker tersebut berfungsi sebagai detoksifikasi kulit wajah. So, kita sudah di permudah untuk mencari produk masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit.🥰

MENGENCANGKAN KULIT WAJAH

Pernah gak kalian ngerasa semakin lama kulit wajah bagian rahang dan pipi semakin menurun? Yup, tanda-tanda kulit wajah kalian butuh perhatian extra! Masker wajah dapat membantu mengencangkan dan meningkatkan elsatisitas kulit wajah yang diperoleh dengan menggunakan masker wajah sesuai dengan keunggulannya. Kalian bisa cari masker wajah yang secara khusus menjelaskan fungsi dari masker tersebut untuk mengencangkan wajah. Jangan lupa, gunakan secara teratur sesuai dengan aturan pakai yah! Selain itu, masker bermanfaat membuat kulit wajah lebih lembut dan berkilau. Dijamin ini mah… ☺️

MENGEMBALIKAN KELEMBABAN KULIT WAJAH

Bagi kalian pemilik kulit wajah yang kering, dapat disarankan untuk (harus) menggunakan masker wajah, karena memiliki manfaat untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Bahan-bahan seperti alpukat, minyak zaitun, dan madu bisa membantu menambah kelembapan wajah dan bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Jangan sampai kelembaban pada kulit kalian tidak dijaga, karena dapat menyebabkan kulit kusam, flek, dan mudah mengalami iritasi.

MENCERAHKAN KULIT WAJAH DALAM WAKTU SINGKAT, DAN PERMANEN APABILA PEMAKAIAN RUTIN!!!

Kulit cerah adalah impian semua perempuan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan wajah adalah dengan penggunaan masker yang mampu memperkuat kinerja toner wajah dalam membantu mengencangkan pori-pori kulit dan mencerahkan wajah.

Masker wajah juga membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Ini udah aku alami sendiri, tapi perlu konsisten demi dapat membuktikan perubahannya. Cara aku gampang, cari produk masker yang dapat dipakai selama satu bulan berturut-turut, yang artinya kalian harus siap 30 sampai 60 sheet mask untuk dipakai pagi dan malam hari, atau malam hari saja, tergantung keinginan kalian. Kalau aku dulu pagi dan malam hari. NYATA!!! Banyak noda di wajah yang pudar dan kulit wajah jadi kenyal. Super sehat! Fyi, aku bukan penggemar klinik wajah ya, jadi jangan di tanya aku rajin facial atau enggak, jawabannya SUPER JARANG 🙂 dan alhamdulillah, sejauh ini hanya ngalamin moment komedoan pas deket-deket jadwal haid aja gaes 🙂

MEMPERBAIKI MASALAH KULIT

Bagi Anda yang sedang mengalami beberapa masalah kulit seperti kulit sensitif, iritasi dan kemerahan, sunburn, maupun jerawat penggunaan masker wajah bisa membantu menenangkan kulit yang sensitif. Coba pakai masker lidah buaya atau Aloe Vera, sering ampuh membantu mengatasi kulit yang sedang sensitif. Setelah itu jangan lupa ditambah dengan sun screen ya!

JENIS-JENIS MASKER WAJAH >>>

5JX5CwKUcpFf30bVIu2gLIBzUcRSkN5q

Yeayy! Kalian masih stay di blog akuuu! Shoo happy… B

Karena kalian masih stay, dan pengen tau lebih banyak tentang dunia MASKER WAJAH, berikut aku rangkumkan berbagai jenis masker wajah dan contoh produknya.

1. WASH-OFF MASK

Masker jenis ini tentu kamu sudah tahu. Biasanya memiliki tekstur krim dan berbagai jenis kandungan seperti clay ataupun charcoal. Jenis masker ini harus ditunggu beberapa menit hingga menyerap, lalu dibersihkan dengan air. Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan normal, pilih tekstur krim. Sedangkan kulit berminyak, kombinasi dan berjerawat, cocok menggunakan clay mask atau charcoal mask. 

Masker ini lah yang menurut aku bisa dijadikan salah satu andalan buat kalian yang pengen double atau bahkan triple cleansing. Karena dianggap dapat membersihkan sisa produk make up di wajah kita dengan maksimal.

Try: GlamGlow Supermud® Clearing Treatment


2. PEEL-OFF MASK

glycolic-acid-chemical-peel-in-a-bottle

Masker ini biasanya memiliki kandungan paraffin wax dan tidak begitu menyerap dibandingkan wash-off mask. Namun, peel-off masks berfungsi untuk membantu mengencangkan kulit dan melancarkan peredaran darah di wajah. Perfect for dry and mature skin! Banyak yang menyukai tipe masker ini karena rasanya menyenangkan untuk “mengelupasnya” dari kulit.

Aku rekomendasiin buat yang suka membasmi komedo, untuk coba pakai masker jenis peel-off ini, karena ketika masker ini kering dan di lepaskan dari wajah, maka komedo di wajah akan ikut terangkat bersama dengan masker tersebut.

Try: Origins GinZing™ Peel-Off Mask To Refine And Refresh

3. JELLY MASK

Salah satu jenis masker yang sedang banyak dilansir oleh label kecantikan ialah Jelly Mask. Tekstur nya yang ringan dan bouncy membuatnya mudah sekali diaplikasikan. Kandungan glycerin nya baik untuk memberikan hidrasi pada kulit wajah dan beberapa produk juga membantu mencerahkan kulit.

Try: Dior Hydra Life Glow Better Jelly Mask

4. RUBBER MASK

rubber-mask

Hadir dalam bentuk sheet ataupun powder yang perlu dicampurkan dengan air, rubber mask berfungsi untuk menciptakan barrier di kulit dan membantu penyerapan nutrisi. Karena tekstur rubber nya yang tebal, kandungan dan nutrisi baik dari masker dapat meresap hingga ke bagian dermis kulit. And it is fun to try, too!

Try: Dr. Jart+ Hydration Lover Rubber Mask


5. EXFOLIATING MASK OR SCRUB MASK

Jika kamu butuh masker yang dapat mengangkat sisa kotoran, komedo, sebum sekaligus mencerahkan wajah, pilih exfoliating mask yang mengandung butiran scrub. Cukup diamkan wajah sejenak saat menggunakan masker ini, dan ketika kering, gosok secara lembut agar scrub dapat mengeksfoliasi kulit. Lalu bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

Try: The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask


6. SHEET MASK

Ini adalah masker yang tengah digemari karena praktis digunakan. Tinggal buka kemasannya dan pasang sheet mask di wajah. Kelebihan dari masker ini ialah cairannya yang begitu banyak dan memberikan hidrasi tinggi pada kulit wajah. Jika kamu butuh “penyelamat” darurat untuk wajah terlihat bercahaya, sheet mask jawabanya.

Salah satu sheet mask yang aku rekomendasikan adalah LuLuLun Face Mask ini, selama satu bulan penuh aku pakai yang varian Pink dan White. Hasilnya LUAR BIASAHHH!!!

Try: LuLuLun Face Mask in Pink (Moisture Balance) – http://www.hey-glow.com

7. SLEEPING MASK

Sesuai dengan namanya, sleeping mask (bukan sleeping beauty yah…) biasanya digunakan malam hari sebelum tidur sebagai asupan nutrisi kulit di saat kamu tidur. Sleeping mask dapat menjadi pengganti pelembap di malam hari. Teksturnya ringan, watery dan nyaman ketika diaplikasikan ke kulit. Wajah pun jadi lebih segar dan tidak kusam saat bangun keesokan harinya!

Try: Laneige Water Sleeping Mask Lavender


8. SPLASH MASK

Ini dia jenis masker terbaru guys!!! Beda dengan jenis lainnya, produk ini justru memiliki tekstur cairan dan tidak “menempel” di kulit seperti peel-off mask atau sheet mask. Tren masker yang muncul dari Korean skincare ini terinspirasi dari ritual para wanita Korea di jaman dahulu yang suka membersihkan wajah dengan air. Cara menggunakan produk ini, campurkan cairan ke air bersih dengan ratio 1:100 lalu tepuk-tepukkan wajah dengan campuran air dan splash mask tersebut, kurang lebih selama 20 detik saja. Singkat dan praktis! Menarik untuk dicoba, bukan?

Try: Blithe Patting Splash Mask Soothing and Healing Green Tea – http://www.hey-glow.com

9. TERMAL MASK

1005322-jenis-masker-wajah-wanita

Meski masker ini terdengar tidak familiar di telinga kita, namun masker ini sering kita jumpai di pasaran. Berbentuk gel, namun ketika dipakai kulit akan terasa panas. Sebab biasanya masker ini memang mengandung bahan-bahan yang menghasilkan efek panas karena bekerja membuka pori-pori, meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan kotoran ke dalam permukaan kulit.

Masker ini cocok untuk mereka yang tinggal di daerah dingin agar terkesan menghangatkan dan cocok untuk semua jenis kulit.

DIY : MASKER BUAH >>>

cara-mudah-meremajakan-kulit-wajah-dengan-5-masker-buah_m_-640x480

Kadang kalau lagi rajin, aku suka cari tau bahan-bahan apa saja yang bisa dijadikan masker, dan tentunya dengan bahan-bahan yang alami. Yup! Buah-buahan bisa dijadikan bahan masker wajah yang gak kalah keren dengan masker ready-to-use. Mau tau buah apa aja, bagaimana cara membuatnya, dan apa saja kegunaannya… yukkk lanjutin baca tulisanku…

cara-mudah-meremajakan-kulit-wajah-dengan-5-masker-buah_m_-640x480

CARA MEMBUAT MASKER WAJAH DENGAN BUAH-BUAHAN… ❤

1. Kulit Jeruk

Kaya akan asam sitrat, vitamin C, dan antioksidan lainnya, kulit jeruk dapat mengurangi noda kulit dan menjaganya tampak lebih muda serta sehat dari dalam ke luar. Vitamin C dan asam sitrat yang terkandung dalam kulit jeruk dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi, serta mengencangkan kulit Anda secara efektif.

Caranya parut kulit jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari. Buat campuran masker dengan menambahkan 2 sdt tepung gram dan 1 sdt kulit jeruk kering dan 1 sdt susu. Oleskan ke wajah Anda menggunakan tangan dan bilas setelah lima belas menit.

2. Pisang

Pisang sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit, terutama kulit kering, berkat sifat pelembapnya. Ini juga dapat membantu banyak dalam melawan garis-garis halus, keriput, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Buah berkulit kuning ini merupakan sumber vitamin C dan vitamin B6 yang sangat baik untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

Untuk membuat masker cukup hancurkan pisang ukuran sedang dan tambahkan sekitar 2 sendok madu dan 4 5 tetes minyak zaitun. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada wajah. Bilas setelah dua puluh menit untuk mendapatkan kulit yang lentur, terlihat bercahaya, dan halus.

3-manfaat-buah-pepaya-untuk-kulit-wajahmu

3. Pepaya

Pepaya adalah sumber vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sangat baik. Selain itu, memiliki sifat antioksidan yang dapat untuk meremajakan kulit di bawah mata, di tangan, dan wajah secara alami di rumah. Ini juga bagus untuk menyembuhkan jerawat, flek hitam, dan noda.

Masker buah pepaya bisa dibuat dengan campuran ½ sdt jus lemon segar, 1 sdm madu, dan 2 sdm dari pepaya yang sudah dihancurkan. Terapkan ini pada kulit wajah Anda. Setelah lima belas menit, bilas menggunakan air hangat. Terakhir, percikkan air dingin ke kulit wajah. Gunakan masker wajah ini 1 kali seminggu untuk mendapatkan kulit cantik.

4. Mentimun

Kandungan air mentimun yang tinggi bisa melembabkan dan menghaluskan untuk kulit Anda. Sifatnya astringent menguntungkan kulit yang terbakar sinar matahari dan dapat meremajakan kulit di wajah, tangan, dan di bawah mata secara alami. Selain itu, antioksidan dalam mentimun dapat membantu mempertahankan kulit yang bersih, tampak lebih muda, dan bercahaya.

Campur jumlah parutan bubur semangka dan mentimun bersamaan. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon dan kemudian gunakan sebagai masker wajah Anda. Biarkan mengering, dan kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini beberapa kali seminggu.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Kalau kalian suka tulisan ini, jangan lupa likes dan share yaaa… yang mau tanya-tanya juga boleh langsung comment or dm’s atau line dan lain sebagainya.

Thanks Guys!

XO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s