AKHIRNYA!! AKU TAU ARTI NAMAKU SETELAH 29 TAHUN!!! :)) DO YOU WANNA KNOW? ;)

HALO!

Yeay! Akhirnya aku berhasil menemukan arti namaku sendiri gaes! Setelah 29 tahun lamanya!!!

Terniat buat nyari arti dari nama aku sendiri. Tapi sebelum cerita lebih jauh, izinkan aku buat ngucapin terima kasih dulu buat Mama dan Papa yang udah kasih nama yang artinya bagus sekaliii… (ya walaupun aslinya mereka kayaknya gak tau deh arti namaku. Lanjut baca sampai habis yah.. Hahaha)

Ok gaes, THANK YOU SO MUCH mau baca blog ini, I know it’s not important at all lol!! Tapi buat seru-seruan yah! Dan ini berarti banget buat aku. :’) *happy tears*

Aku kasih tau yah arti dari namaku. Buat kalian yang belum tau nama lengkap aku, well namaku Deasty Zasqiya Allyna Dewi, dan selama ini aku gak tau sama sekali apa arti dari namaku itu, padahal aku yakin nama itu adalah Do’a, dan setelah perjalanan panjang ini, akhirnya inilah arti namaku (sejauh yang bisa aku temukan di mesin pencarian tercanggih segalaxi ini #lebay) *Backsound sesuai imajinasi masing-masing*

#1. Deasty, tapi aku ambilnya Dea aja yah, karena aku rasa “sty’ itu hanya pemanisnya aja. Dea adalah nama perempuan. Nama ini adalah bentuk dari Adeodatus dan berasal dari Yunani. Arti nama Dea adalah: “Yg diberikan Tuhan, Dewi”. Adapun opsi lain yang mendekati nama pertamaku yaitu Deasy yang artinya kebahagiaan, kehormatan dan pernikahan suci. Atau arti lainnya Lahir di bulan Desember dengan selamat (bentuk lain dari Desy).

Berikutnya,  #2. Zasqiya. Inget banget kenapa tulisannya Zasqiya. Pertama emang keliatan lebih keren dan unik, tapi selain itu emang ini adalah ejaan yang disempurnakan, harusnya ZASQYA tapi biar nyambung jadilah ditambah huruf “I”, jadilah Zasqiya. Dalam kamus nama arti dari nama ZASKIA untuk anak Perempuan. … Perempuan. (Bentuk lain dari Arabella) Elang, bumi. Ada juga arti lain dari nama ini, merupakan bentuk lain dari nama “Zakia”. Artinya adalah suci atau murni.

#3. Allyna. Sebetulnya nama ini adalah gabungan dari nama kedua orang tua akyuuu… so sweet emang! Lol! Tapi ternyata nama ini ada sifat dan karakteristiknya di Google. Orang dengan nama Allyna tergolong percaya diri. Ia cenderung memimpin dengan berwibawa dan selalu mencari petualangan. Ia sangat tertarik dengan kehidupan dan memiliki sifat mandiri. Orang ini juga bicara apa adanya dan tertarik secara fisik pada orang lain. Standard banget yah? Lol!

Last. Nama terakhir akuuu yang diambil dari sebagian kecil nama ibuku, #4. Dewi. Yup! Padahal mama gak terlalu suka sama bagian nama dia yang satu itu, tapi entah kenapa disemua anak perempuannya ada nama ini, Lol! Okey, arti dari nama Dewi Berasal dari bahasa Sanskerta, arti nama Dewi (देवी ) adalah bidadari yang cantik seperti halnya dewata. Kata Dewi ini merupakan bentuk feminin dari Dewa, yang memiliki makna keistimewaan. Sehingga arti nama Dewi dalam bahasa Jawa menjadi wanita yang tabah.

Semua ini bisa aku dapat di Google gaes, gak beli buku khusus apalagi nanya ke ortu yang udah super duper gak mungkin banget buat diajak ngebahas masalah namaku, Lol!! Hasil pencarian namaku ini cukup memuaskan dan membuat lega, karena ternyata nama aku ada artinya yang kalo aku jejerin nihhh bisa jadi artinya Anak Perempuan Suci Murni Yang Diberikan Tuhan yang diharapkan dapat menjadi Wanita Yang Tabah. Gitu kali yah? Hahahaha aseli, gak paham.

Jadi sedikit flashback nih, dulu banget sempet nanya arti namaku ke Papa, and you know what?! Papa dengan nada yakin gak yakin (ala bapak-bapak if you know what I mean) ,bilang kalo nama aku bagian yang ‘Zasqiya’ itu adalah ‘Permata’, dan ‘Deasty’ nya aku disuruh nanya ke Mama, karena bagian itu Mama yang buat, begitu kata Beliau.   hmmm… Sungguh terencana yah!

Lanjut, ke Mama. Dapet kesempatan nanya pas lagi nonton film, ada adegan yang isinya agen khusus D.E.A (tau khan…) And You Know Whattt!!! Dengan polos, bangga, dan super yakin Mamaku bilang, mama dulu terinsipirasi banget sama agen khusus D.E.A jadi ya Mama kasih aja Namanya DEA. Nah kan! Lol! Super Terkesima, pas denger ide Beliau buat nama aku! Sesuai dengan arti nama Dewi di atas tadi Hahahaha! Tapi untungnya yaaa.. nama Dea emang ada makna yang “bener” nya :’)

So, hasil pencarian arti namaku dari ortu jelas tidak membuahkan hasil ya gaes. Entah dari mana dulu mereka dapat ide untuk kasih nama DEASTY ZASQIYA, tapi THANK GOD, ALHAMDULILLAH, di Google yang super canggih ini aku bisa menemukan arti dari namaku sendiri. Penting gak penting sih. Tapi aku jadi sayang sama nama aku :’) .

Kalau aku lihat, namaku yang pertama yaitu ‘Dea’ ada unsur ‘Bumi’, gak kalo dikait-kaitkan nih… (ceileh…)  emang aku anaknya agak ke-EARTH-an sih, azekh! Down to Earth gitu anaknya…! Lol.

Segitu aja cerita tentang namaku yang super penting gak penting tapi buat aku ini penting. Karena yaaa siapa sih yang ga pengen tau arti Namanya, ya gak sih?Lol! So… Arti nama kamu apa??? Ada yang namanya sama kayak nama ku??? 🙂

Nih, ada beberapa sifat atau karakteristik dari orang yang namanya Dea, mungkin ada yang samaan…? 🙂

images (1)images (2)images

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s