Sunblock Untuk Wajah Terbaik (Harga dan Penjelasannya) Bonus: Cara Menggunakan Sunblock Wajah Yang Benar

  • Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50, 30ml. Sunblock tanpa rasa lengket. Harga mulai Rp 220.000,-

Votre Peau merupakan merk skincare lokal yang dibuat oleh Dr. Kevin Maharis dan Dr. Ricky Maharis. Dikenal lewat serum vitamin C, Votre Peau juga menghadirkan sunblock lotion yang dilengkapi dengan kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat. 

Jika kamu hobi berenang atau liburan di pantai, sebaiknya pilih sunblock ini karena telah memiliki SPF 50. Selain itu, packaging sunblock ini juga disertai dengan pump untuk memudahkan kamu saat mengeluarkan isi produk dan penutup supaya isi produk tetap terjaga kualitasnya. 

  • Garnier UV Complete SPF 50, 15ml. Sunblock untuk kulit kering yang cocok untuk pria. Harga mulai Rp 38.000,-

Merawat wajah tidak selalu harus menggunakan produk yang mahal, termasuk dalam memilih sunblock. Diformulasikan dengan Vitamin E serta Hydra-Active Agent, sunblock ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, kusam dan menimbulkan noda hitam. Dapat digunakan di wajah, tangan, kaki dan cocok untuk pria.

  • L’Oréal Paris UV Perfect Aqua Essence City UV Mist SPF 50, Spray/ 64g. Sunblock waterproof untuk kulit wajah berminyak. Harga mulai Rp 199.000,-

Produk-produk L’Oréal sudah tidak usah diragukan lagi kualitasnya, termasuk L’Oréal Paris UV Perfect Aqua Essence yang hadir dalam bentuk spray. Dengan SPF 50 PA++++, sunblock ini akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mengandung bahan waterproof sehingga tidak akan luntur selama 12 jam saat beraktivitas di luar ruangan dan cocok untuk kulit berminyak

  • Skin Aqua Moisture Gel SPF 30, Gel 40g. Sunblock gel dengan SPF 30. Harga mulai Rp 44.000,-

Sudah akrab dengan produk-produk dari Skin Aqua? Brand ini juga tidak kalah bagusnya dengan brand-brand kenamaan lain. Karena memiliki tekstur gel, sunblock ini sangat ringan dipakai, khususnya pada kulit berminyak dan berjerawat. Dilengkapi dengan PA+++, yang berarti Skin Aqua Moisture Gel juga berperan untuk melindungi kulit dari dampak aging dan burning akibat sinar ultraviolet.

  • Emina Sun Protection SPF 30 PA+++, Cream 60ml. Sunblock yang cocok digunakan para remaja.

Kemasannya yang berbentuk tube tentu akan memudahkan kamu dalam mengaplikasikan sunblock ini. Bukan cuma dari segi kemasan, produk ini juga memiliki kandungan yang efektif untuk melindungi sekaligus melempabkan kulit kering. Dengan tekstur yang ringan, sunblock ini akan cepat meresap dan tidak membuat permukaan kulit terlihat berminyak atau terasa lengket. Cocok untuk remaja yang memiliki segudang aktivitas!

  • Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50, Cream 50g. Mengandung bahan alami dan SPF 50. Harga mulai Rp 122.000,-

Sunblock ini sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Selain memiliki angka SPF yang tinggi, kelebihan lain dari produk ini adalah formulasi watery capsule-nya yang membuat sunblock ini tidak mudah luntur saat terkena keringat atau air. Adanya bahan alami yaitu ekstrak Royal Jelly serta buah jeruk dalam produk ini juga membantu untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan lembab.

  • Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray, Spray 200ml. Sunblock spray untuk kegiatan air. Harga mulai Rp 158.000,-

Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray bisa menjadi pilihan untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Dikemas dalam bentuk spray yang mudah dibawa saat travelling, khususnya saat pergi ke pantai. Selain itu, sunblock ini juga waterproof sehingga cocok digunakan sebelum berenang atau melakukan aktivitas air lainnya. Dapat bertahan selama 24 jam di kulit tanpa perlu re-apply.

  • Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50, Cream 50ml. Physical sunscreen anti acne yang mudah ditemukan di apotik. Harga mulai Rp 299.000,- – Rp 398.000,-

Jika lebih suka dengan physical sunscreen, produk ini cocok buat kamu. Sunscreen dari Cetaphil ini hadir untuk melindungi kulit wajah dan tubuh dari sengatan sinar UVA dan UVB dengan perlindungan hingga SPF 50 PA+++. Produk ini mampu melembabkan kulit dan menangkal sinar ultraviolet hingga 8 jam. Telah teruji secara dermatologis, anti acne dan tidak menyebabkan komedo.

  • Wardah Sunscreen Gel SPF 30, Gel 40ml. Sunblock murah buatan lokal. Harga mulai Rp 26.000,-

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 berbentuk gel ringan yang tidak akan memberikan rasa lengket di kulit. Dilengkapi dengan double protection untuk perlindungan terhadap UVA dan UVB sekaligus Aloe Vera, Pro Vitamin B5 dan Vitamin E yang mampu melembabkan serta menutrisi kulit. Sensasi dingin saat mengaplikasikan produk ini juga akan membuat wajah kamu terasa fresh.

  • L’Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh Advanced Oil-Control UV Protector, Cream 30ml. Hasil akhir matte, dan dapat membuat riasan wajah tahan lama. Harga mulai Rp 68.000,-

Sunblock dengan SPF 50 ini tergolong unik karena bisa memiliki hasil akhir matte sehingga tidak akan membuat kulit terlihat oily. Adanya oil free formula pun membuat produk ini sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Di samping melindungi kulit dari paparan sinar matahari, L’Oreal juga mengklaim bahwa sunblock ini akan membuat makeup menempel lebih lama.

  • Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 35, Cream 50ml. Cocok untuk wajah berjerawat. Harga mulai Rp 135.000,-

Kalau kamu penggemar produk kecantikan serta perawatan kulit asal Korea, maka kamu wajib menggunakan sunblock ini. Kandungan minyak bunga matahari akan melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak, produk ini memiliki oil control dengan 100% mineral filters. Kulit wajah kamu sensitif? Tenang, sunblock ini juga bebas paraben, mineral oil dan parfum kok!

  • Sebamed Sun Cream SPF 50 Multi Protect, Cream 75ml. Ideal untuk wajah dan kulit sensitif. Harga mulai Rp 307.000,-

Kamu sedang mencari sunblock 2 in 1, yang bisa digunakan pada wajah sekaligus tubuh? Sebamed Sun Cream SPF 50 bisa jadi jawabannya. Dengan teksturnya yang creamy dan perlindungan hingga SPF 50+, produk ini akan optimal dalam melindungi kulit wajah dan tubuh. Untuk yang memilki kulit sensitif, tidak perlu takut, karena produk ini tetap aman dipakai.

  • Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick, Stick 22g. Sunblock Korea berbentuk stick. Harga mulai Rp 225.000,-

Brand kecantikan Korea selalu menawarkan produk yang unik dan inovatif, contohnya Nature Republic yang merilis sunblock stick. Dengan bentuk seperti ini, kamu pasti akan lebih mudah saat melakukan touch up. Kadar SPF pada sun stick ini pun 50 dengan PA++++, sangat cukup untuk melindungi kulit saat beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.

Cara Mamakai Sunblock Wajah yang Benar

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum mengaplikasikan sunblock, kamu wajib membersihkan wajah terlebih dahulu, karena sunblock tidak akan bekerja secara maksimal jika komedo, minyak atau debu masih menempel. Bahkan, dapat menyebabkan jerawat!

Sebaiknya, bersihkan kulit wajahmu dengan dua jenis pembersih yang berbeda atau lebih dikenal dengan sebutan double cleansing, yaitu dengan micellar water, cleansing oil, atau milk cleanser lalu sewaktu mandi, basuh bersih sisa produk first cleanser tersebut dengan sabun cuci muka.

  • Gunakan produk skincare lainnya sebelum sunblock

Jika kamu memiliki produk perawatan kulit yang dipakai pada pagi hari, maka pakailah produk tersebut sebelum sunblock, misalnya hydrating toner, essence, serum, dan moisturizer. Umumnya, sunblock dipakai pada step terakhir, setelah moisturizer atau pelembab, namun, kamu perlu menunggu hingga beberapa detik supaya cairan, gel atau cream meresap.

Setelah itu, lanjutkan pemakaian produk skincare selanjutnya.

  • Aplikasikan sunblock secara merata

Ada satu cara pengaplikasian sunblock atau produk bertekstur cream dan gel lain yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih merata dan maksimal, yaitu 13 dots technique yang dipopulerkan oleh Sam Bunting, dermatologist asal Inggris.

Caranya mudah, kamu hanya perlu mengoleskan sunblock pada bagian wajah tertentu, yaitu tiga titik pada dahi, pipi kanan, pipi kiri, dan dua titik pada dagu dan hidung. Setelah itu, baurkan seluruhnya hingga merata. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunblock sekitar 30 menit sebelum wajah terpapar sinar matahari.

  • Re-apply di siang hari

Untuk sehari-hari, apalagi jika terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan, memakai sunblock dengan SPF 30 sebenarnya sudah cukup. Sunblock dengan SPF 30 akan melindungi kulit selama 300 menit atau 5 jam, namun setelah itu, kamu wajib re-apply atau mengaplikasikan ulang sunblock di siang hari walaupun beraktivitas dalam ruangan.

loading…


(sc_adv_out = window.sc_adv_out || []).push({
id : “706309”,
domain : “n.ads1-adnow.com”
});

//st-n.ads1-adnow.com/js/a.js

Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan sunblock spray atau sunblock berbentuk cushion.


Kesimpulan

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari kulit kusam, jerawat, komedo, berminyak, bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, selalu gunakan sunblock sebelum kamu keluar rumah pada pagi dan siang hari.

Umumnya, sunblock yang dijual di pasaran hadir dengan SPF 15, 30, hingga 50, namun kalau kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, sunblock dengan SPF 30 sudah cukup. Pastikan wajahmu sudah bersih sebelum mengaplikasikan sunblock dan jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang agar kulitmu tetap terlindungi ya!

One Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s