REVIEW HATOMUGI SKIN CONDITIONING

Hai semua! Kali ini aku mau kasih rekomendasi produk perawatan kulit yang terbukti menyelamatkan kulit wajahku, yang awalnya suka kemerahan dan beruntusan jauh lebih baik, gak kemerahan lagi dan beruntusan musnah!

Sebelumnya kondisi kulit wajahku super sensitif. Mudah muncul kemerahan dan sering beruntusan. Googling cara merawat kulit wajah yang baik dan benar gimana, dan akhirnya memutuskan untuk stop menutupi kekurangan pada kulit wajah dengan menggunakan “dempul” (dulu sih aku seringnya pakai BB cream) dan mulai merawat kulit wajah dari luar dan dalam.

Sederhananya, wajah jadi sensitif karena gak di nutrisi dengan baik. Alih-alih ngasih vitamin atau ngerawat kulit, aku malah sibuk cari poduk kecantikan yang bisa nutupin masalah kulitku dan itu makin memperkeruh kondisi kulit. Tapi setelah banyak membaca dan cari tau solusi dari permasalahan kulitku, akhirnya aku memutuskan stop pakai kosmetik buat nutupin masalah kulit, dan berusaha untuk berdamai dengan kulit wajah tanpa make up.

Awalnya jujur gak pede. Tapi aku harus lakuin itu dari sekarang daripada nyesel belakangan karena kulit makin rusak dan akhirnya harus pakai dempul seumur hidup. No!

Source : Google

Pertama kali beli Hatomugi, aku memutuskan untuk beli yang cair. Botolnya gede, jadi kayaknya bisa dipakai cukup lama. Senengnya adalah Hatomugi ini nggak ada wangi-wangiannya, jadi parfume free. Kalau kulit kalian juga sensitif, pasti kalian tau kan gimana susahnya kita cari produk perawatan yang cocok hehehe.

Selanjutnya, aku tuangkan Hatomugi dikapas dan diusap ke kulit wajah. Nunggu beberapa detik buat mastiin gak ada rasa perih atau rasa panas. Karena kalau ada panas atau perih aku biasanya udah gak mau lanjutin. Ternyata, enggak ada perih dan panas! Langsung deh aku usapin ke selutuh kulit wajah. Biasanya dituang ke kapas dan pas diusap agak di tekan supaya sisa kotorannya ngikut.

Hatomugi ini ada dua tipe. Cair dan Gel. Dua-duanya sudah pernah aku pakai, dan hasilnya sama bagusnya! Edan! Kalau yang cair, kita bisa pakai dengan cara di tuang ke kapas atau ke telapak tangan, lalu diusapkan ke wajah. Begitupun dengan Hatomugi gel, tinggal di ambil secukupnya dan diratakan ke kulit wajah. Cepet banget ngeresapnya, dan berasa banget kulit langsung lembab. Super menenangkan kulit banget. (Apasih de.. super super mulu hahaha)

Tapi aku ingetin lagi yah, buat kalian yang mau pakai produk perawatan apapun itu jenisnya, pastiin kulit wajah dalam keadaan bersih. Kalau perlu double cleansing biar makin cepet hasilnya keliatan. Soalnya kalau kita cuci muka iseng-iseng nih, gak niat, otomatis debu dan kotoran masih menempel di pori-pori, trus kita tiban sama produk perawatan, alhasil kotoran tetap numpuk dan produk gak kerja secara maksimal. Makanya kadang ada yang buru-buru claim gak cocok sama produk A, B, C, padahal belum tentu salah di produknya, bisa jadi rangkaian bersih-bersih wajahnya yang belum benar.

Pemakaian rutin ya, bukan yang instan. Tapi seminggu pemakaian rutin udah bisa keliatan kok bedanya. Kulit jadi lebih bersih, komedo minggat semua, dan yang jelas karena tujuannya menjaga kelembaban kulit, ya pastinya kulit kita jadi lebih lembab, kenyal, dan glowing.

Saran aku sih mending beli yang cair dulu, karena bisa dipakai buat bersihin muka juga pakai kapas. Kalau yang gel, pastiin kulit sudah benar bersih karena yang gel ini jatohnya kayak krim kan, jadi abis dipakai nggak lama akan ngeresap ke kulit.

Teksturnya gimana?

Kalau yang cair jelaslah ya, cair. Warnanya kayak susu gitu tapi gak terlalu seputih susu. Kayak air cucian beras gitu. Ngga ada wangi-wangiannya. Nggak lengket dan cepet banget meresap dikulit. Hatomugi gel warnanya juga sama, putih susu gitu. Nggak ada wangi-wangian juga. Gak lengket dan cepet banget meresapnya. Kalau ditanya mana yang lebih enak, pakai yang cair atau yang gel? Aku utamakan yang cair dulu sih, walaupun faktanya dua Hatomugi itu semuanya OKE BANGET! Tapi kalau yang cair aku bisa bersihin sisa debu dan kotoran di kulit pakai kapas, jadi menurut aku bisa buat ngelembabin dan bersihin dalam waktu bersamaan.

Berapa harganya? Beli dimana?

Aku biasa beli di Guardian. Tapi aku cek di online shopping harganya beda-beda. Jadi saran aku sih mending kalau sempat dan memungkinkan beli di toko aja, selain bisa dipercaya, harganya juga gak berubah. Tapi kalau kalian ga sempet beli di toko yaudah beli online juga gak papa. Pastiin aja kalian dapat produk yang asli yah.

Kapan dipakainya ?

Setiap hari, abis cuci muka atau wudhu buat yang muslim. Abis cuci muka pagi dan malam sebelum bobok. Kita bisa pakai kapan aja kita mau, pas ngerasa kulit lagi kering, pakai aja. Gak cuma dimuka tapi SELURUH BADAN boleh. Kadang kalau lupa bawa handbody aku pakai Hatomugi loh, hihi.

Cara pakainya gimana?

Cair : Bisa dituang ke kapas dan di usap ke kulit wajah sambil ditekan pelan supaya sisa debu dan kotoran ikut ke angkat. Atau bisa juga dituang ke kapas dan kapasnya di tempelin ke seluruh bagian kulit wajah (kayak jadi masker gitu). Kalau kalian punya masker yang kalau di rendam bisa nyerap cairan, boleh banget pakai itu buat aplikasiin Hatomugi ke kulit wajah kalian. Diamkan 10 menit cukup kok.

Source: Google

Gel : Cukup buka tutup kemudian ambil Hatomugi gel secukupnya dan diusapkan ke kulit wajah sampai rata dan meresap sempurna.

Source: Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s